15457360-yaoyaomva_itcanwaitoursongjustcameon-1502091503-650-e16b3f7707-1502370287.jpg

Nggak nyangka, jadi jomblo ternyata juga bisa bahagia.

Single? Jomblo? Nggak punya pacar? Jangan sedih lha yawww. Nggak selamanya sendirian tanpa pacar itu bikin sengsara, dunia belum berakhir uuyyy walaupun lo nggak punya pacar. Bahkan, kalau nggak punya pacar itu katanya lebih bahagia, lho. Kebahagiaan menjadi seorang jomblo itu berhasil digambarkan oleh salah satu komikus bernama Yaoyao Ma Van As's nih. Yukkk, dilihat aja langsung komiknya yak.

1. Belanja sendiri? Siapa takut!

Jomblo bukan alasan buat menjadi manja dan males! Selama lo jadi jomblo, lo bisa belanja kebutuhan sendiri kapan aja sesuai dengan jadwal yang lo punya. 

15457610-yaoyaomva_takingtimetocookformyselftonight-1501750904-650-cb2a2b5a0e-1502370287.jpg

2. Masak Sendiri

Ngejomblo pantang yang namanya diet! Kan malah enak tuh, masak sendiri terserah mau menu apa, makan sendiri nggak ada tuh yang namanya sepiring berdua hehe. Pokoknya serba sendirian punya kita sendiriii wuhuuu.

15457560-yaoyaomva_omgomgomg-1501747843-650-7545ae4860-1502370287.jpg

3. Bersih-Bersih

Mau bersihin rumah seminggu sekali, sebulan sekali, seminggu tujuh kali terserah! Kan ngejomblo hehe.

15457410-yaoyaomva_scrubbingday-1501750267-650-da36cfc13e-1502370287.jpg

4. Tinggalkan Jejak di mana-mana

Kalau jomblo kan nggak ada yang marahin hehe, jadi bisa lha ya ninggalin jejak rambut rontok di mana aja. Pokoknya jangan lupa dibersihin aja habis itu biar nggak kotor.

15457310-yaoyaomva_haireverywhere-1501748128-650-116ca02b46-1502370287.jpg

5. Makan Tengah Malem

Nggak ada tuh yang namanya diet gegara pengen kelihatan cantik, nggak ada yang ngelarang buat makan di tengah malam. Pokoknya kalau laper ya langsung aja makan hehe.

15457210-yaoyaomva_midnightcakeraid-1501748383-650-2ca9f1bf03-1502370287.jpg

6. Me Time

Bisa me time kapan aja dengan diri sendiri, tanpa harus terganggu dengan orang lain.

15457160--1501748479-650-6260206e2e-1502370287.jpg

7. Fokus dengan Kerjaan atau Tugas

Kalau jomblo, yang namanya tugas atau kerjaan pasti cepet selesai. Kan nggak ada yang ganggu-ganggu tuh, jadwal jadi lancar nggak harus ngingetin makan, ngabarin lagi apa dan lain sebagainya. Lancar jayaa....

15457110-yaoyaomva_allnighter-1501750313-650-1d4dac8c12-1502370287.jpg

8. Curhat Sama Siapa Pun

Nggak ada yang ngelarang kita mau curhat sama siapa pun, mau cewek atau cowok bisa jadi temen deket kita. Iya, kan namanya juga jomblo. Lumayan kan, pertemanan jadi lebih luas sis gan.

15457060-yaoyaomva_youdeservesomeonewhotrulylovesyou-1501751027-650-a70e1029d5-1502370287.jpg

9. Just Be Yourself

Jadi apa adanya tanpa harus terkekang oleh orang lain. Pokoknya, jomblo is the best!

15456960-survivorcolor-1501748527-650-fda0ee55d3-1502370287.jpg

Jomblo adalah sebuah pilihan. Jangan lupa, kalau udah jadi jomblo maka jadilah jomblo yang berkualitas biar nggak dipandang sebelah mata sama netizen setempat hehe.

photo via brightside.me

Komentar