Ichitan Photo Competition

snail art

Artsy atau keterlaluan?

Seniman selalu punya cara-cara unik dalam berkarya. Semuanya tergantung dengan kreatifitas dan imajinasi masing-masing. Ada seniman yang memanfaatkan benda-benda nggak terduga buat bikin karya memukau, termasuk ada yang memanfaatkan hewan. Alhasil, mereka malah dapat banyak kritik pedas terutama dari pecinta hewan.

Ini adalah beberapa karya yang memakai hewan sebagai pengganti kanvas. Menurut lo, ide ini keren atau justru malah nggak manusiawi?

1. Unta

camel

Via Oddee 

Ini adalah unta yang ada di Bikaner, Rajastan, India. Tiap bulan Januari, pemerintah bikin acara festival unta. Di sana bakal ada banyak unta dan dipamerkan. Satu di antaranya adalah unta yang keliatan cantik itu. Buat ngedapetin gambar cantik itu, bulu unta harus dipotong pakai gunting.

2. Kuda

horse anatomical

Via Oddee 

Ahli anatomi, bio-mekanik, penulis, sekaligus seniman bernama Gillian Higgins menciptakan karya yang menuai banyak kecaman. Dia melukis kerangka kuda di bagian tubuhnya. Bagi Higgins, ini adalah cara seru buat belajar anatomi.

3. Gajah

elephant

Via Oddee 

Lagi-lagi di India nih. Kali ini di wilayah Jaipur. Ada festival tahunan di mana gajah-gajah dibikin jadi secantik mungkin. Selain dikasih aksesoris yang beragam, tubuh gajah juga dilukis. Seorang fotografer, Charles Freger, sempat mengabadikan kecantikan gajah-gajah saat festival itu.

4. Siput

snails

Via Oddee 

Grafiti biasanya ditaruh di tembok, tapi seorang seniman bernama Slinkachu bikin project beda. Dia bikin grafiti di cangkang siput. Banyak yang mengecam tindakan seniman ini. Akan tetapi Slinkachu mengklaim kalo dia pakai pewarna yang nggak beracun.

5. Sapi

cows

Via Oddee 

Seorang seniman Emma Hack melukis di beberapa sapi yang ada di Australia Selatan. Dia bermain dengan berbagai warna dan gambar buat menciptakan ilusi optik.

6. Babi

pigs

Via Oddee 

Babi itu nggak cuma dilukis tapi ditato oleh seorang seniman bernama Wim Delvoye. Tato itu dibikin di kulit babi yang masih hidup. Sebenarnya, seniman itu adalah seorang vegetarian dan cuma memanfaatkan babi sebagai media buat berkarya.

7. Kucing

tattoo cat

Via Oddee 

Nggak cuma babi, si kucing yang menggemaskan itu juga ditato. Pemiliknya, Oksana Popova, punya kucing unik yang nggak berbulu. Dia memutuskan buat bikin tato King Tutankhamen di bagian dada si kucing. Buat bikin tato itu, si kucing dibius selama tiga jam.

Komentar