mural meksikoMural via The Richest

Bergambar anak kecil dan rasa penasarannya akan tembok pembatas

 

Donald Trump mendirikan sebuah tembok pembatas yang memisahkan Amerika Serikat dan Meksiko. Kebijakan ini dibuat untuk mengurangi orang Meksiko yang masuk dan tinggal di Amerika Serikat.

Kebijakan ini menuai banyak protes baik dari warga Amerika Serikat sendiri atau sorotan dunia. Dan salah satu bentuk protes ini disampaikan oleh seorang seniman jalanan asal Prancis yang berinisial 'JR'.

JR membuat sebuah mural raksasa bergambarkan seorang anak kecil yang mengintip dari balik tembok pembatas. Gambar ini dibuat dari sisi Amerika Serikat.

Mural Meksiko 2

Menurut JR, anak kecil memiliki keterbatasan dalam mengartikan tembok pembatas. Dengan rasa penasaran, si anak kecil pun mengintip ke sisi lain dari tembok.

Mural Meksiko 3

JR bilang kalo ide mural ini ia dapatkan melalui mimpi. Dalam mimpinya, ia melihat seorang anak kecil yang penasaran dan mengintip dari tembok pembatas. Setelah bangun, ia pun penasaran kira-kira apa yang dipikirkan sang anak soal tembok tersebut. Akhirnya ia tuangkan dalam mural raksasa.

Mural tersebut berlokasi di Tecate, sekitar 64,37 km dari Meksiko atau sebelah barat daya San Diego, California. Dan mural tersebut akan berada di sana selama sebulan.


Foto: The Richest

Komentar