gaun batu marmer

Nggak keliatan bahannya batu.

Batu marmer tentu bukan bahan wajar yang dipakai dalam industri fasyen. Yang paling wajar tentu aja kain atau kulit. Akan tetapi nggak wajar itu bukan berarti nggak bisa dilakuin loh. Buktinya seorang seniman bernama Alasdair Thomson berhasil bikin aneka pakaian dengan bahan batu marmer. Tentu aja pakaian itu jadi bagian dari karya seni yang dipajang, bukan ditujukan buat dipakai orang. Yahh bayangin aja lo pakai gaun dari bahan batu marmer. Nggak sampai setengah jam pasti udah pegel-pegel karena nahan berat. Bahkan, lo bisa pingsan.

Thomson nggak cuma membuat satu atau dua pakaian aja, ada puluhan patung pakaian hingga sepatu. Yang menarik adalah semua hasil karyanya keliatan ringan banget. Sekilas lo nggak akan nyangka kalo pakaian-pakaian ini terbuat dari batu marmer. Teknik tingkat tinggi dan detail pada tiap karya menjadi faktor utama kenapa patung-patung ini akhirnya bisa mengecoh orang. Salut banget deh buat Thomson yang bisa mengubah batu marmer yang super berat jadi keliatan seenteng kain. Penasaran sama karya Thompson? Ini nih beberapa contoh karyanya.

#1

gaun batu marmer

#2

gaun batu marmer

#3

gaun batu marmer

#4

gaun batu marmer

#5

gaun batu marmer

#6

gaun batu marmer

#7

gaun batu marmer 

#8

gaun batu marmer 

Cakeeeep banget kan? Udah beneran kayak gaun dari bahan kain biasa, bukan dari bahan batu. Lipatan dan lekukannya bener-bener pas banget buat ngasih efek lembut dan ringan ala kain.

Foto: BoredPanda

Komentar