sumber foto twitter muhdfrhan la

Sebar kemanusiaan lewat karya

 

Belum lama ini dunia dihebohkan dengan berita mengenai terperangkapnya tim sepak bola Thailand yang terdiri dari 12 remaja beserta asisten pelatihnya di kompleks Gua Thjam Luang, Chiang Rai, Thailand pada 23 Juni lalu. Bahkan gegap gempita Piala Dunia 2018 pun teralihkan ke peristiwa ini. 

Sorotan publik pun tertuju pada peristiwa tersebut khususnya dalam aksi penyelamaan tim sepak bola ini. Banyak pihak yang berusaha membantu untuk menyelamatkan anak-anak ini. Mulai dari Angkatan Laut Thailand yang berjibaku, penyelam professional dari Inggris yang turut membantu, penduduk setempat yang merelakan sawahnya rusak karena menampung air yang dipompa untu mengeringkan gua, sampai para ibu yang memasak untuk orang-orang yang turut andil dalam penyelamatan.

Proses evakuasi pun terus berlanjut dan pada 10 Juli 2018 mereka semua akhirnya berhasil dievakuasi. Semua orang pun bersuka karena semuanya berhasil keluar dari dalam gua. 

Dukungan dan simpati nggak cuma itu aja. Beberapa seniman pun turut menyampaikan simpati mereka atas kejadian ini melalui karya, di antaranya di bawah ini: 

@yaya____abstory

twitter yaya abstory

@thavolleyball

twitter thavolleyball

@MomayZa16

twitter momayza16

@maymayfany

twitter maymayfany

@muhdfrhan_la

sumber foto twitter muhdfrhan la

foto twitter muhdfrhan la

@sudarsan_pattnaik

sumber foto twitter sudarsan pattnaik

Komentar