caly2.jpg

Ternyata kalau mau belajar terus, hasilnya bakalan lebih bagus, lho!

Proses belajar ternyata nggak cuma terjadi di kehidupan aja, tapi dalam sebuah seni juga. Untuk mendapatkan hasil karya yang sesuai dengan keinginan dan jadi bagus, butuh sebuah proses yang mungkin tiap pribadi beda-beda tahapannya. Ada yang berapa bulan udah jadi bagus hasilnya, ada yang butuh bertahun-tahun sampai udah pengen nyerah baru bisa dapet hasil yang bagus. Kayak karya-karya di bawah ini nih..

 

1. Clay Burger

Untuk bikin miniatur burger yang sempurna kayak di foto-foto produk, seorang seniman membutuhkan waktu selama 4 tahun buat berproses. Sampai pada akhirnya dari burger yang nggak ada sayurnya bisa kelihatan lebih segar dengan tambahan sayur dan pelengkap lainnya. So good!

clay1.jpg

 

2. Clay Kelinci

Awalnya bentuk kelinci dari clay ini kelihatan kayak cookies yang siap kriukkk dimakan. Lama kelamaan, waktu berlalu dan sang clay maker bisa bikin hasil yang lebih bagus pada tahun 2018. 

clay3.jpg

 

3. Tupai

Di tahun 2016, clay bentuk tupai ini kelihatan failed karena gosong di bagian mukanya, huhu. Tapi tahun 2018, muka tupai yang awalnya gosong udah jadi kelihatan bagus dan mirip banget kayak aslinya dengan gigi di bagian depan yang mungil. 

caly2.jpg

 

4. Clay Cake

Tahun 2015 bentuk kuenya masih biasa-biasa aja, nih. Cuma ada cream dan bentuknya 2 tumpukan aja. Tapi tahun 2018 udah lebih tebel tumpukannya dan perpaduan warnanya jadi lebih fresh dengan tambahan strawbeery slice. 

clay4.jpg

 

5. Clay Character

Tuhhh, tahun 2016 gambarnya masih kelihatan kayak 2D di kertas, ya. Mukanya juga masih datar gitu, huhu. Tapi tahun 2018 udah mulai kelihatan nyata bentuknya karena bagian mata diberi lekukan yang menjorok ke dalam, seakan-akan seperti benda yang bernyawa!

clay8.jpg

 

6. Pie Clay

Awalnya, bentuk pinggiran pie kelihatan kayak roti bagel yang tebel dan keras, hehe. Tapi karena proses membuat clay maker ini jadi lebih peka dengan bentuk pie pada umumnya, hehe. Jadi bentuk pie dibentuk lebih pipih dan tipis, dan diberi irisan jeruk yang tipis namun menyerupai buah, kan?

clay5.jpg

Photo via Boredpanda

Komentar