miller 3

Menangkap kesenjangan melalui fotografi

 

Perbedaan si kaya dan si miskin adalah sesuatu yang nyata. Nggak cuma dilihat dari tampilan individunya aja tapi juga dari perumahannya.

Hal inilah yang diabadikan oleh seorang fotografer drone, Johnny Miller. Miller menangkap perbedaan dramatis antara si kaya dan si miskin di kota-kota di Afrika Selatan, Meskiko dan India.

Foto-foto ini adalah bagian dari proyek Miller yang ia beri judul "Unequal Scenes". Proyek ini ia mulai pada April 2016 bertujuan untuk menampilkan kenyataan bahwa di dunia ini terjadi ketidaksetaraan yang cukup besar.

Hasilnya cukup menarik buat disimak. Nih coba lihat:

#Mumbai, India

miller 1

miller 1 2

#Lake Michelle, Masiphumelele, Cape Town

miller 2

#Dar es Salaam, Tanzania

miller 3

miller 3 2

#Santa Fe, Mexico City

miller 4

miller 4 2

#Ixtapaluca, Mexico City

miller 5

#Tembisa, Johannesburg

miller 6

#Kya Sands, Bloubosrand

miller 7

#Vukuzenzele, Sweet Home, Cape Town

miller 8

#Nairobi, Kenya

miller 9

#Papwa Sewgolum Golf Course, Durban

miller 10

#Otto's Bluff, Pietermaritzburg

miller 11

#Mexico City, Mexico

miller 12

#Nairobi, Kenya

miller 13

BONUS:

#Seattle, USA

miller 14

#Baltimore, USA

miller 15

Gimana? Keren banget kan? Di sisi lain, foto-foto Miller juga bikin kita sadar kalo kesenjangan masih cukup besar. Jadi tugas bersama nih untuk mempersempit jurang kesenjangan.

 

Foto: Artfido

Komentar