Jenius atau konyol?

Beberapa waktu lalu, Banksy menghancurkan lukisannya yang berjudul "Girl With Red Balloon" setelah terjual dengan harga fantastis, yakni USD$ 1, 4 juta atau sekitar Rp 21,4 Miliar di pelelangan seni Sotheby's Contemporary Art Evening Sale di London Jumat (5/10) lalu. Tindakan ini mengundang banyak reaksi, termasuk reaksi bingung gimana caranya Banksy bisa mengehancurkan lukisannya itu. Lewat sebuah video, Banksy pun ngasih liat gimana caranya ia bisa mekakukan aksi tersebut.

Video tersebut memperlihatkan proses pembuatan dan pemasangan bingkai khusus yang Banksy buat sendiri. bingkai lukisan tersebut dibuat dengan penghancur kertas yang dapat diaktifkan dengan menggunakan remot. 

Banksy juga menunjukan bagaimana lukisan tersebut selalu sepenuhnya hancur dalam proses rehearsal. Ia juga mengklarifikasi bahwa pihak pelelang nggak terlibat dalam aksinya tersebut.

Aksi ini sempet bikin heboh berbagai kalangan. Ada yang bilang aksi ini adalah tindakan konyol tapi ada juga yang bilang bahwa ini adalah tindakan jenius. Internet bahkan juga sempat dihebohkan dengan beredarnya berbagai meme yang terinspirasi dari penghancuran lukisan ini.

Apa pendapat lo tentang aksi ini? Yuk diskusiin di kolom komen!

Komentar