freelancer.jpg

Ada pahit-pahitnya gitu dehhh~

Setiap orang pasti udah punya rencana hidup yang terstruktur tuh, tapi sayangnya ketika menjalani hidup di tengah-tengah kadang ada yang nggak sesuai dengan ekspetasi. Yhaaa emang nggak bisa dibohongin sih kalau kehidupan itu nggak selamanya manis kayak di dunia dongengnya Disney. Di antara yang manis-manis pasti ada sesuatu yang berat sekaligus ada pahit-pahitnya gitu. Kayak ilustrasi di bawah ini yang secara nggak langsung jelasin kalau hidup itu nggak selamanya manis seperti yang lo bayangin..

1. Visual Tubuh Manusia yang Kudu Diedit

Sampai saat ini, visual tubuh yang ideal masih diatur sedemikian rupa. Biar terlihat lebih berlekuk layaknya jam pasir, jadi sebelum diposting atau dipublish kudu diedit dulu di Photoshop. Padahal setiap tubuh manusia itu bentuknya berbda-beda dan berkarakter. Pesannya sih satu, cintai tubuh kalian sebagaimana bentuknya itu. 

photoshop.jpg

 

2. Ngejar Like atau Love di Dunia Internet

Ketimbang mencari like atau love di dunia nyata, sekarang banyak banget orang yang tergila-gila buat mencari hal tersebut di dunia internet. Sungguh syedihh~

unachievable_satisfaction.jpg

 

3. Kerja Keras Bagai Kuda Biar Dapat Banyak Like atau Follower

Sama kayak ilustrasi sebelumnya, banyak pengguna medsos yang saat ini kerja keras bagai kuda buat cari like atau follower. Mulai dari bikin konten yang asik, membangun, dan bermanfaat. Sampai yang bikin konten isinya hoax atau sensasional biar viral. 

bekerjabuatbanyaklike.jpg

 

4. Harus Berpura-Pura Jadi Orang Lain di Internet

Demi dapat image yang baik di dunia internet, banyak orang harus berpura-pura jadi orang lain. Entah berpura-pura jadi vegan biar kelihatan hidup sehat, atau pura-pura posting kayak lagi diendorse produk biar kayak selebgram, padahal itu produk beli sendiri. Hmmm, miris!

who_am_i.jpg

 

5. Freelancer

Kehidupan freelancer yang serba bebas, nggak selamanya ada enaknya. Terutama ketika dikejar sama tuntutan client yang ini itu, dan deadline yang kejar-kejaran sama jam me time. Berasa kayak diawasin dari belakang sama client, huhuhu. 

freelancer.jpg

 

6. Ketika Gadget Lebih Laris Ketimbang Buku

Dunia literasi emang lagi berduka karena buku-buku fisik mulai nggak diminati semenjak kemunculan dunia digital. Semua yang serba digital emang memudahkan, tapi jangan lupakan buku yang (rupanya) adalah jendela ilmu kehidupan. Tanpa buku, lo nggak bakalan tahu kalau kehidupan ini sebenernya luas banget!

kesedihanbuku.jpg

 

Photo via Bored Panda

Komentar