before i die 1

Siapin tissue yaa!

 

Hidup selalu berpasangan dengan mati. Nggak ada tuh ya kayaknya manusia yang luput dari kematian. Nggak jarang pun kematian jadi sesuatu yang mengerikan buat kita. Takut akan sakit, takut ninggalin orang-orang tersayang dan lain sebagainya.

Namun lain halnya dengan apa yang berhasil 'ditangkap' oleh fotografer Andrew George. George membuat sebuah foto series yang berjudul "Right Before I Die". Dalam pengerjaannya George bertemu dengan orang-orang yang sakit parah.

Kematian di mata mereka tampak berbeda. Nggak lagi mengerikan dan menyedihkan. Mereka menanggapi kematian sebagai sesuatu yang wajar dan penuh penerimaan.

Coba nih lo langsung lihat foto dan cerita mereka di bawah ini:

#1 Josefina

before i die 1

"Hidup adalah ruang tunggu untuk kematian. Kita mengalaminya, sejak kita tahu ketika lahir kita akan mati dan kita memiliki waktu tertentu, namun kita tidak tahu kapan, di mana dan bagaimana. Saya merasa tenang, tenang karena saya tahu saya akan pergi. Jadi setiap malam, saya memberi tahu Tuhan, 'Kau tahu apa yang Kau lakukan'. Saya tidak takut mati, saya sudah hidup bertahun-tahun dan berbahagia."

#2 Chuck

before i die 2

"Salah satu momen paling berharga dalam hidupku? Pada urutan pertama adalah ketika saya menikahi Sally yang telah menjadi istri saya selama 35 tahun."

#3 Ediccia

before i die 3

"Saya suka membuka mata saya di pagi hari dan mendengar semua burung di dekat jendela saya. Ada begitu banyak dan mereka bernyanyi -tulah arti hidup bagi saya- dan merasakan matahari di kulit saya."

#4 John

before i die 4

"Ketika saya berpikir tentang kematian, itu seperti awal dari cara hidup baru yang bebas rasa sakit."

#5 Kim

before i die 5

"Saya tidak takut mati - saya takut apa yang harus saya lakukan untuk sampai ke sana."

#6 Abel

before i die 6

"Saya merasa seperti pintu terbuka; kita kembali ketika sudah selesai dengan pekerjaan yang kita lakukan di sini- itu sangat sederhana, karena itu akan menjadi tipuan jika tidak benar."

#7 Wanda

before i die 7

"Saya tidak pernah tahu menit ke menit bagaimana hidup saya. Akan tetapi saya tidak takut dengan itu. Saya berdamai karena saya telah melakukan semua hal yang ingin saya lakukan dan saya berusaha menjadi orang terbaik yang saya tahu."

#8 Odis

before i die 8

"Terakhir kali anda menutup peti mati, itulah hal yang paling menyentuk yang dapat anda lakukan. Anda istirahat, hanya istirahat."

#9 Donald

before i die 9

"Cinta yang luar biasa, terus dan terus dan terus-menerus - itulah cara untuk mencintai. Cintaku begitu tinggi sehingga meskipun mantan istriku menikah lagi dan mencintai pria lain, aku masih mencintainya. Anda harus menyadari bahwa anda tidak dapat selalu mematuhinya, anda harus membiarkannya menjauh."

#10 Nelly

before i die 10

"Saya tidak tahu berapa lama saya harus hidup - mungkin hari ini? Mungkin besok adalah hari terakhir saya? Saya tidak yakin. Saya sangat bahagia, sebenarnya, dan saya tidak menyesal meskipun saya telah melalui neraka. Sejauh yang saya tahu, saya telah mencapai apa yang harus saya capai dalam hidup saya."

#11 Sarah

before i die 11

"Waktu sangat berharga. Tuhan itu sangat berharga."

#12 Ren

before i die 12

"Tidak ada yang namanya kebahagian dalam hidup. Apa yang kita sebut kebahagiaan adalah kontribusi; semua yang kita miliki adalah apa yang kita dan apa yang telah kita berikan pada saat itu."

#13 Sara

before i die 13

"Saya pikir tumbuh dengan cinta membuat orang membalas cinta. Dan anda harus memberi cinta untuk menerima cinta, anda harus menjadi baik tanpa mengharapkan imbalan apapun. Anda melakukannya karena itu berasa dari dalam diri anda untuk melakukannya."

#14 Ralph

before i die 14

"Ini adalah perjalanan yang indah dan luar biasa."

 

 

Foto: Artfido

Komentar