ulangtahun

Yakin mau nikah muda?

Mana nih yang udah ngebet banget katanya pengen nikah muda? Ngapain sih buru-buru. Apa lo yakin lo udah siap lahir dan batin? Jangan-jangan lo cuma pengen gara-gara teman-teman lo udah nikah semua terus lo nggak mau kalah gitu? Uluh-uluh, nikah nggak sebercanda itu anaakkuh. Atau lo pengen kayaknya foto-foto pasangan di Instagram tuh manis banget. Huuffft, itu udah diskenario. Nah, sebelum lo memantapkan hati untuk mengucap janji suci mendingan lo lihat dulu nih beberapa ilustrasi penting. Lo bisa tahu ekspektasi dan realita yang dialami sama pasangan yang udah nikah.

#1 Cara mengungkapkan cinta

ungkapan cinta

Ekpektasi: Dibikin puisi atau lagu nan romantis kayak di tipi-tipi.

Fakta: Cinta diungkapkan lewat sebuah meme konyol bin ngeselin yang dikirimkan oleh dia dan ternyata didapat dari grup ghibah sebelah.

#2 Momen romantis

liburan

Ekspektasi: Habis nikah bisa jalan-jalan dan menikmati momen romantis berdua. Bisa nonton sunrise di gunung dan menyaksikan sunset di pantai.

Realita: Tidur aja enak, ngapain bangun pagi-pagi. Males ahh.

#3 Liburan romantis

romantis

Ekspektasi: Bisa liburan ke tempat romantis terus foto-foto manis kayak pasangan seleb di Instagram. Ntar bikin caption yang bagus juga biar keliatan bahagia.

Realita: Menghabiskan hari libur dengan tidur seharian di rumah. Nggak usah liburan ke luar kota apalagi luar negeri. Inget harus hemat demi masa depan dan cicilan rumah.

#4 Berantem

berantem

Ekspektasi: Dua-duanya merasa bersalah terus saling nangis lalu berpelukan dan baikan kayak di film-film.

Realita: Kita berantem gara-gara apa sih?

#5 Ulangtahun

ulangtahun

Ekspektasi: Dikasih kejutan romantis di tempat yang penuh kenangan terus teman dan keluarga terdekat juga diundang buat merayakan biar makin seru.

Realita: Jangankan ngasih kejutan, ternyata dia lupa kalo pasangannya lagi ulangtahun. Pas udah inget cuma ngucapin selamat doang. Mentok-mentok upload foto di Instagram.

#6 Nonton film

nonton

Ekspektasi: Bisa pegangan tangan, makan popcorn berdua, dan nonton film baru di bioskop. Kalo perlu pakai baju couple biar keliatan kompak.

Realita: Nonton di rumah aja udah cukup. Apalagi kalo nontonnya sinetron azab, pasti seru. Bisa jadi inspirasi biar istri nggak durhaka sama suami. Hihi.

#7 Makan malam romantis

dinner

Ekspektasi: Bisa makan malam berdua di tempat yang romantis dengan lagu klasik dan suami udah menyiapkan bunga plus hadiah.

Realita: Jangankan bawa bunga, datang aja telat. Janjian jam 8 ehh jam 8 baru berangkat dari kantor begitu nyampe make up ceweknya udah luntur dan udah nggak mood lagi.

Ilustrasi cakep yang ngena itu dibuat oleh Mir Suhail. Semuanya tepat. Kehidupan pasangan yang udah nikah emang nggak sesempurna yang dibayangkan. Semua tinggal gimana lo dan dia bisa membuatnya jadi indah dan menyenangkan aja.

Ilustrasi: ScoopWhoop/Mir Suhail

Komentar