w644 7 rumah laura keren

Nggak kalah dari istana!

Setiap orang pasti mencari tempat yang nyaman dan aman untuk dijadikan tempat tinggal. Cuma nih, seorang wanita bernama Laura Jane Clark malah melakukan hal yang berbeda. Dia lebih memilih menjadikan toilet umum yang terletak di bawah tanah untuk dijadikan rumah. Konon, Laura adalah seorang arsitek yang memang jago banget, jadi nggak heran deh kalo dia mengambil langkah ini.

Awalnya Laura ingin mengubah toilet itu menjadi bar bawah tanah. Sayangnya pemerintah nggak setuju karena area itu bukan ditujukan sebagai lahan bisnis. Akhirnya, Laura memutuskan untuk menjadikan toilet itu sebagai rumahnya, yang mendapat persetujuan pemerintah. Laura pun mulai mempersiapkan satu per satu langkah untuk melakukan perbaikan.

Toilet ini sudah terbangun sekitar 80 tahun lamanya. Jadi butuh banyak perombakan setelah sekian lama tidak difungsikan. Bangunan seluas 600 meter persegi ini bahkan mengeluarkan bau busuk. Areanya yang sangat kotor membuat Laura cukup kesulitan saat memulai renovasi.

w644 4 Laura

Laura jelas membutuhkan banyak orang untuk menyelesaikan proyek ini. Sayangnya, nggak banyak pekerja yang mau membantu merealisasikan idenya. Laura pun harus bekerja lebih keras untuk melakukan renovasi. Ia berusaha keras untuk merobohkan tembok-tembok hingga membersihkan ruangannya.

Ruangan yang tadinya hanya berupa area kosong yang penuh material toilet diubah menjadi ruang kamar tidur. Kamar itu pun terlihat nyaman dan sangat indah. Luasnya kamar memudahkan Laura untuk memasukkan barang-barang seperti kasur, gitar, hingga lemari.

slide 310320 2744258 free kamar

slide 310320 2744257 free kamar apik

Tempat yang tadinya hanya menyediakan wastafel kotor dan penuh barang berserakan juga diubah menjadi kamar mandi. Nggak sekadar kamar mandi biasa, di dalamnya juga ditambahkan bathtub mewah. Warnanya pun kian membuat penggunanya nyaman.

w644 wastafel

w644 1 kamar mandi

Area yang tadinya hanya ada urinoir dan bilik toilet diubah menjadi ruang tamu yang sangat nyaman untuk ditempati. Untuk pemilihan material, Laura harus menyesuaikan keadaan rumah karena tempat bawah tanah ini sangat lembab. Laura pun lebih banyak memakai pelapis dinding dengan kayu khusus. Keahlian Laura semakin terlihat kala ia membuat skylight pada ruangan berfungsi dengan baik untuk penerangan dapurnya. Keren abis deh!

w644 2 ruang urinoir

w644 3 tamu

slide 310320 2744265 free bawah tanah

slide 310320 2744264 free keren

w644 5 rumah laura

Intinya sih Laura berhasil mengubah sebuah toilet yang sangat kotor dan tak terurus menjadi rumah mewah. Apalagi rumah ini semakin unik karena terletak di bawah tanah. Jadi ada aura misteriusnya gitu deh. Well done, Laura!

Komentar