mom4.png

Hayoooolohhhh, ngerasain yang kayak gini juga nggak?

Ibu ohhh ibuuuuu~ Sosok ibu emang paling sering ngomel sepanjang masa, terutama kalau ngomel sama anaknya pas lagi di rumah. Yhaaa walaupun banyak yang syebel sama ngomelnya ibu karena berisik atau ganggu, tapi percayalah! Di setiap omelan ibu yang nggak lo senengin itu, terdapat tanda cinta dan kasih sayang. Emang sih penyampain tanda sayangnya lewat ngomel, tapi mungkin itu salah satu cara ibu buat melindungi kalian. Kayak komik karya dari Julie (@juliehangart) ini nih, pasti lo pernah ngerasain banget, asli deh!

 

1. Nggak Boleh Keseringan Makan yang Dari Kaleng

Makanan kaleng atau yang tinggal dimasak itu emang paling praktis sih. Tinggal buka, tuang, panasin, nyaam! Tapi kalau kata ibu, itu nggak aman! Kalau lo keseringan makan makanan siap saji, dibilangnya bakalan gampang kena penyakit. Mungkinnnn, ibu maksudnya pengen kita makan dari bahan yang fresh biar tubuh kita sehat syelaluuhhhh sampai akhir hayat nanti. 

mom3.png

 

2. Nggak Boleh Bobok Waktu Rambut Masih Basah

"Heeehhhh, Sumini! Ibu kan udah bilang dari dulu. Kalau habis keramas itu jangan langsung gelesotan di kasur, rambut masih basah gitu! Bahaya! Bisa bikin sakit kepala nanti!"

"Nnggghhhh, yeee bukkkk"

Tapi emang beneran ding, lo coba aja habis keramas terus rambut masih basah. Nah, coba lo bobok atau gelesotan doang gitu, pasti beberapa menit kemudian kepala lo langsung pusing. Lebih baik sih keringin rambut dulu biar nggak pusing, hehe. Mungkin maksud ibu, lo nggak boleh bobok sambil basah-basahan tuh rambut adalah biar bantal nggak ikutan basah, hehe. 

mom4.png

 

3. Jangan Maen Hengpon Mulu, Ah!

"Duhhhh, nakkkk~ Buku aja dong yang dibaca, katanya pengen pinter. Jangan hengpon mulu yang dilihatin"

"Halah ibukkk, nih bukunya ada di dalam hengpon. Download gratis tinggal swipe-swipe aja"

Yhaaa sekali lagi, maksud ibu kalian itu baik kok. Nggak boleh lama-lama pakai hengpon karena apa? Bisa bikin mata perah, perih, iritasi, dan paketan lo cepet habis. 

mom2.png

 

4. Boboknya Jangan Ditutup Gitu, Nanti Nggak Bisa Nafas

Paling enak emang bobok pakai kipas angin paling kenceng, terus kamar ditutup rapat sambil dengerin lagu di dalam kamar. Syedapppp~ Tapi kalau kata ibu nggak boleh, soalnya bobok dengan ruangan tertutup rapat sambil kencengin kipas bisa bikin lo susah nafas dan... bisa dilihat sendiri di komik, hehehe. 

mom1.png

 

Photo via instagram.com/juliehangart

Komentar