peta australia

Tapi bikin laper juga nih.

Siapa nih yang sering ngantuk dan pusing sendiri kalo lagi belajar geografi terutama saat ngebahas soal peta buta? Kayaknya lo butuh peta yang istimewa deh biar lebih semangat belajar. Peta yang terbuat dari makanan misalnya. Mata lo pasti jadi seger deh kalo ngeliatin makanan yang udah dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa membentuk peta suatu wilayah tertentu. Hah, emangnya mungkin? Mungkin aja.

Ada dua artists bernama Caitlin Levin dan Henry Hargreaves. Mereka punya sebuah project yang bertajuk "Food Maps". Kayak yang udah disinggung sebelumnya, kedua seniman ini bikin peta daru berbagai makanan. Makanan yang dipakai nggak sembarangan yah. Mereka memakai makanan khas dari wilayah yang akan digambar.

Udah penasaran banget kan sama hasil karya mereka? Apakah mirip sama peta pada umumnya atau bentuknya malah melenceng dari yang seharusnya? Bisa lo nilai nih setelah ngeliat hasil karya mereka yang berikut ini.

1. Amerika Serikat

united states

Bisa lo lihat di peta itu didominasi sama gandum dan jagung. Ada beberapa olahan jagyng dan bahkan Levin dan Hargreaves naruh kulit jagung juga. Cakep yak?

2. Afrika

africa

Bergeser ke benua Afrika. Warnanya masih agak mirip sama warna peta AS yah tapi ini bahannya beda. Peta Afrika ini dibuat dari segala sesuatu yang ada hubungannya sama pisang. Mulai dari kulit hingga pisangnya sendiri.

3. Australia

australia

Yang suka seafood pasti langsung melek nih kalo ngeliat peta yang terbuat dari berbagai jenis udang ini. Duuuh, jadi laper deh.

4. China

china

China identik banget sama berbagai jenis mie dengan bentuk dan warna yang beda-beda. Beberapa di antaranya dipakai buat menyusun peta Negara Tirai Bambu ini.

5. Perancis

france

Masih belum jauh-jauh dari shade warna kuning, kali ini ada peta Perancis. Udah keliatan dong bahan yang dipakai apaa aja? Yaps, ada berbagai jenis keju.

6. India

india

Kalo ngomongin soal makanan dan India tentu aja nggak bisa dipisahkan sama berbagai rempah-rempah. Nggak heran kalo akhirnya berbagai rempah dipakai buat bikin peta. Warnanya cantik banget yah?

7. Italia

italy

Makanan yang identik sama Italia tuh apa? Yuhuu, pizza. Akan tetapi peta ini nggak dibua dari pizza yang disusun yah. Terlalu gede gaes. Yang dipakai adalah beberapa bahan yang sering dipakai buat bikin pizza.

Sumber: hargreavesandlevin.com

Komentar