instagram vs reality

Kenyataan yang pahit.

YouGov pernah melakukan survei di beberapa negara di dunia untuk menemukan jawaban dari orang-orang apakah dunia akan jadi lebih baik. Hasilnya menunjukkan hanya 6% dari penduduk AS yang percaya akan hal itu. Di Inggris cuma ada 4% populasi yang percaya dan di Paris makin parah lagi yakni cuma 3% doang. Kenapa hasilnya bisa suburuk itu? Itu karena banyak orang yang merasa bahwa ada yang salah sama kehidupan masyarakat sekarang. Sayangnya kesalahan itu malah dibiarkan aja dan kita terima gitu aja. Kalo lo belom ngeh sama bagian mana aja yang salah, simak deretan ilustrasi berikut ini.

#1 Saat semua orang salah dan lo jadi-jadinya orang yang benar, maka lo adalah pihak yang salah. Prinsip mayoritas selalu menang dan benar diartikan dengan sangat harfiah.

satirical illustrations

#2 Ada evolusi karpet Aladin. Sekarang karpet ajaib itu berubah jadi karu kredit dan kartu debit.

aladdin carpet

#3 Mungkin 20 tahun yang akan datang, pergaulan dan komunikasi di dunia nyata tuh udah nggak ada. Semuanya bakal dilukukan secara virtual.

modern farms

#4 Banyak orang yang pakai topeng di zaman sekarang ini. Nggak selamanya yang selalu senyum dan keliatan baik tuh beneran baik dan bahagia. Besar kemungkinan dia cuma pakai topeng.

masquerade

#5 Nggak cuma satu, dua, atau tiga orang aja. Saat ini udah ada puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang yang ngerasa insecure sama dirinya sendiri. Apa yang dia tampilkan di medsos seringkali malah berkebalikan dengan dia di dunia nyata.

instagram reality

#6 Inilah suasana saat makan siang. Dulu orang akan makan bersama, ngobrol dan bahkan saling bertukar bekel. Sekarang semua orang sibuk dengan hape masing-masing.

lunch break

#7 Satu-satunya hal yang memotivasi dan paling dinanti-nanti tiap minggunya adalah akhir pekan.

weekend 

Sumber: WittyFeed

Komentar