lifecomic6.png

Iya apa iyaaa nihhh?

P! mau tanya nih, mana nih dari lo semua yang suka banget bukain OA (Official Account) di beberapa medsos gitu? Terus lo sukanya OA spesifik yang khusus nihhh, yang suka share konten tentang motivasi diri buat kehidupan? Kalau ada yang lo banget, pasti lo save atau screen shoot tuh gambarnya. Terus lo share di medsos lo buat ngekode #eh hehehehhe. Yeee kaaann? Gapapa, namanya juga usaha. 

Buat lo semua yang lagi cari komik dengan pesan moral jleb banget di hati, nih P! kasih buat kalian! Semoga ada yang mewakili isi hati klean yesss~

 

1. Masa Lalu Kalau Nggak Direlakan Jadi Berat

Yhaaa emang sihhh yang namanya masa lalu itu zona nyamannya setiap orang. Tapi kalau lo nggak merelakan, itu namanya belum ikhlas dong. Lebih baik lo merelakan masa lalu istilahnya sih move on, nggak perlu lo bawa semua pengalaman di masa lalu. Yang baik-baik aja lo jadiin bekal buat melangkah ke masa depan, pengalaman di masa lalu bisa jadi amunisi lo buat menghadapi di masa yang akan datang, hehe. 

lifecomic1.png

 

2. Jangan Pacaran Dulu Kalau Masih Belum Siap

Putus cinta emang bikin syedih, tapi lo berasa kebelet banget pengen pacaran. Satu, karena lo takut sendirian. Dua, bisa jadi malu karena nggak ada pasangan, dan alasan lainnya. Tapi, kalau hati lo masih nggak siap dan trauma alias belum sembuh, jangan dipaksain, beibbbb~

lifecomic2.png

 

3. Manusia Makhluk Sosial: Lebih Baik Bahu Membahu Membantu

Setiap orang yang lahir dan hidup di dunia ini pasti punya beban hidup yang dibawa masing-masing oleh mereka. Tapi karena manusia adalah makhluk sosial, ada baiknya kita sebisa mungkin membantu satu sama lain orang. Yhaaa itung-itung bisa meringankan beban orang lain lha yaa sembari menuju tujuan hidupnya. 

lifecomic3.png

 

4. Bertemanlah dengan Kesedihan, Jangan Dilawan!

Banyak orang di muka bumi ini kalau lagi syedih malunya minta ampun. Ini semua gegara orang nggak mau dinilai lemah dan ringkih. Sedih, galau, baper, dan nangis dikatain lemah. Well, gapapa sih lo sedih, galau, baper, atau nangis, nikmatin aja dulu jangan dipaksa buat ditahan. Tapi jangan lupa bersahabat dengan yang namanya SEDIH, ya. Karena ketika kesedihan lo anggap sebagai sesuatu yang nyebelin, mereka bakalan nggak berteman sama lo. Kalau udah bersahabat, pasti tuh sedih bakalan hilang-hilang sendiri alias bisa lo kendalikan :)

lifecomic4.png

 

5.  Jangan Pernah Membandingkan Diri Lo Sama Orang Lain

Emang sihhh yaaa, semenjak kemunculan medsos yang namanya iri hati dan dengki bisa timbul kapan aja tanpa kudu ada arisan, huhu. Gapapa sih merasa pengen kayak orang lain, wajar namanya juga manusia. Tapi jangan lebay atau berlebihan, ya. Lo jadiin aja itu semacam pemicu lo untuk lebih giat bekerja, belajar, atau melakukan hal baik apa pun. Tapi inget, ketika lo udah menggapai apa yang lo pengen nih, jangan menindas atau membandingkan diri lo sama orang lain, ya. You're what you're. 

lifecomic6.png

Photo via Brightside

Komentar