babymom3.jpg

Rupanya seperti itu..

Pernah kebayang nggak lo rasanya jadi ibu gimana? Mungkin buat yang belum ngerasain, pasti gambarannya cuma lihat dari iklan di TV atau temen-temen di sekitar. Tapi lo musti lihat lebih dalam lagi nihhh, rupanya jadi ibu itu nggak cuma yang kayak di iklan TV. Lo bisa lihat dari komik-komik di bawah ini nih~

1. Cuma Ibu yang Bersedia Mencium Pantat Bayinya

Permisihh nihh, bukan berarti ibunya nggak sayang sama anaknya jadi nyium bagian belakang dedek bayi. Nope. Nope. Nope, darling~ Ibu nyium pantat bayi tuh cuma buat ngecek anaknya buang air besar atau nggak, kan soalnya bayi masih belum bisa ke toilet sendiri. Jadi seringnya buang air besar di celana dah. Salah satu cara buat tahu anaknya buang air besar di celana atau nggak ya dengan dicium aromanya, he he he. 

baby1.jpg

 

 

2. Nggak Kerasa Anak Makin Gede

Pasti banyak ibu-ibu yang selalu ngerasa "ya ampunn, rasanya kayak baru kemarin aja mama ngelahirin kamu. Sekarang kamu udah jadi artis aja, bangga mama tuh". Atau bisa juga begini, "mama nggak nyangka, kemarin berasa baru ngelahirin ehh ternyata kamu udah mau nikah aja". Hmmm, time flies, eh?

babymom3.jpg

 

3. Belanja di Supermarket atau Minimarket Udah Kayak Liburan

Gegara banyak kerjaan mulai dari ngurus rumah, kerjaan kantor, dan ngurusin baby, rasanya kalau pergi ke supermarket atau minimarket sendirian udah kek liburan. BENER NGGAK NEHH IBU-IBUUKK?

babymom4.jpg

 

4. Kudu Sabar, Karena Mom Shamming Masih Ada di Mana-Mana

Setelah lahiran, nggak jarang ibu-ibu selalu dicelotehin sesama ibu lainnya. "Lho tssaayy, aku kira kamu belum lahiran. Soalnya tuh perut masih sama ukurannya". Hmmm, kalau udah denger yang shamming begini jangan ditiru yaakk, jangan sampai gini juga ke orang lain. Selain itu buat yang suka shamming ke sesama ibu-ibu, coba kurangin deh biar nggak bikin orang lain down. Girl power, remember?

babymom7.jpg

 

5. Tapi Dari Semua Kerepotan dan Kesakitan Itu, Terdapat Waktu yang Indah: Ngelihatin Anak yang Bobok Tenang

Ketika ibu udah lihat anaknya bobok tenang, rasanya kek malaikat dateng bawa kabar baik dari Yang Maha Kuasa~ Yhaaa begitulah ibu dengan segala kerepotannya, tapi mereka masih memiliki segudang cinta untuk anaknya. 

babymom5.jpg

Photo via Brightside

Komentar