19

Ketika mitos dikemas dalam sebuah karya seni dari para illustrator kenamaan dunia


Mitos adalah sebuah cerita yang berasal dari suatu daerah atau budaya yang mencerminkan sebuah tradisi, kepercayaan, dan kehidupan sehari-hari masyarakat tertentu. Kali ini, mitos diangkat sebagai tema ke dalam sebuah ilustrasi atau karya seni bergambar yang dibuat oleh tujuh seniman dari berbeda negara seperti Arik Roper (Amerika), Clogtwo (Singapura), Dan McPharlin (Australia), Florian Bertmer (Jerman), Goorm (Indonesia), JC Richard (Amerika), dan Kilas (Singapura). Para seniman ini menunjukkan dan membawa sekaligus menghormati cerita mitos dari tempat mereka berasal.


Bertempat di Roemah Seni Sarasvati, Bandung, pameran yang digagas oleh Villains asal Singapura ini bikin sebuah peluncuran proyek Mythos yang pertama dengan menampilkan karya-karya dari proyek Mythos, juga beberapa karya dari seniman lokal yang ikut terlibat kayak Anggareza A., Dannvs D., MORRG, dan Riandy K. Para seniman lokal yang terlibat ini sebelumnya sudah melalui proses kurasi dari Arik Roper, seniman sekaligus kurator dari proyek ini.

Pameran yang dibuka pada hari Sabtu (5/7) ini berhasil menarik antusiasme pengunjung yang sangat ramai. Selain pameran, ada juga sesi artist talk bersama para seniman yang terlibat, live drawing & screen pinting, live acoustic dari Bin Idris dan Rusa Militan, sekaligus buka puasa bersama. Belum sempat datang pas pembukaan kemarin? Tenang aja, pameran ini berlangsung sampai tanggal 19 Juli 2014.

01

02

03

04

05

06

07

08

09

10

11

12

13

14

15

16

17

18

20

Komentar