11336410-12612310-4039f3e1c27bf4f0124eba07696a66ee5205a52a-2000-1-1552404411-728-32e9147584-1553863501.jpg

Apakah lo merasakan hal yang sama kayak di gambar ini?

Saat ini kita udah hidup di era modern yang di mana serba cepat, dan praktis. Tapi sayangnya, dari kemunculan teknologi dan inovasi di dunia modern ini, kita jadi kehilangan beberapa hal. Entah dari segi moral, budaya, dan tata krama. Beberapa ilustrasi di bawah ini bakalan menggambarkan betapa mirisnya dunia di era modern masa kini. Semoga dengan lihat ilustrasi di bawah ini, kita tetap atau bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, ya~

 

1. Kecelakaan Malah Direkam Dulu

Demi konten dan ketenaran, bukannya menolong yang lagi kecelakaan terlebih dahulu etapi malah direkam. Emang sih ada yang niatnya baik nanti di-share ke medsos untuk cari bantuan orang lain, ehh tapi ada baiknya kita tolong dulu selagi kita di lokasi. Bukannya direkam dulu, huhu. 

12640460-okean-risunok-titanik-sudno-titanic-rms-titanic-kruiznyi-lai-1558537202-728-6c1a1ee4bd-1558537538.jpg

 

2. Terlalu Cuek

Di era modern masa kini, cari orang yang perhatian satu sama lain itu susyaahh baaatt. Kek nyari jarum di dalam jerami bertumpuk-tumpuk! Ketika ada orang kesusahan, bukannya kita bantuin duluan tapi malah dibiarin dan beranggapan kalau orang tersebut bakalan dibantu sama orang lain. Kalau kita mampu buat bantuin terlebih dahulu, kenapa nggak bantuin?

11336360-25653160-03293f0ba94058136c0f30e8bf8292a0a96c76ec-1500-1-1553776032-728-32e9147584-1553863501.jpg

 

3. Ketika Poseidon Harus Bersih-Bersih Laut 

Karena banyaknya penggunaan plastik, kain, dan limbah, akhirnya lautan yang isinya kudunya air dan habitat ikan berubah jadi lautan sampah. Poseidon yang merupakan raja lautan mau nggak mau harus turun ke lapangan buat bersihin lautan, huhu. Jangan sampai jadi begini ya, kalau bisa mengurangi sampah maka kurangilah.

11336410-12612310-4039f3e1c27bf4f0124eba07696a66ee5205a52a-2000-1-1552404411-728-32e9147584-1553863501.jpg

 

4. Tolong Menolong Saat Ini = Minjemin Charger

Saat ini orang satu sama lain bertemu dan meminta tolong bukan karena suatu hal yang genting. Tapi karena hal yang sepele: gadget-nya habis baterai~ Iyee, gadget seakan-akan lebih penting ketimbang yang lainnya, sampai-sampai kalau nggak nemu charger atau colokan jadi pusyingg sendiri. 

11336560-14044660-ea7fabd7a440de8d8606ac76beda0d08b59d56c1-2000-1-1552557364-728-32e9147584-1553863501.jpg

 

5. Perempuan Memang Boleh Bekerja, Tapi Masih Dibebani Juga dengan Hal Domestik

Yhaa, di era modern masa kini emang perempuan dibebaskan dan diperbolehkan untuk bekerja. Tapi sayangnya, masih banyak dari perempuan yang mengalami beban ketimpangan gender. Apaan tuh? Perempuan seolah-olah dibebaskan untuk bekerja namun masih dibebani dengan peran di wilayah domestik. Sedangkan laki-laki nggak dibebani dengan hal domestik, padahal pekerjaan di ranah domestik ini kudunya bisa diselesaikan oleh siapa aja dan gender apa aja yeee kaann?

11336760-15563510-f061ff1bd745d751e6e7ed086b635eaa13dbdd44-2000-1-1552672027-728-32e9147584-1553863501.jpg

 

6. Menenggak Medsos Kayak Obat

Yep, penggunaan medsos saat ini udah kek vitamin dan obat-obatan. Medsos dianggap sebagai penawar kesedihan, sebagai sesuatu yang dibutuhkan layaknya vitamin. Tapiii inget, yang namanya obat-obatan kalau diminum melulu malah bikin ketergantungan. Begitu juga dengan medsos, kan?

11336810-13726460-3dddc9223f38a0c5ad6cfd2b9c7c106d0cd66179-2000-1-1552542495-728-32e9147584-1553863501.jpg

Photo via Bored Panda

Komentar