natgeoSelamat~~

Kali ini sebuah desa nelayan bersalju di Greenland, burung-burung pemakan bangkai yang sedag terbang di Spanyol, dan trio aktor yang sedang bersiap-siap untuk pertunjukkan opera di Cina berhasil menyabet gelar penghargaan. Buka penghargaan biasa, ketiga foto itu berhasil memenangkan 2019 National Geographic Travel Photographer of the Year Awards.

Ketiga foto ini dinilai langsung oleh juri yang merupakan panel fotografer ahli dan juga staf dari NatGeo. Seperti tahun sebelumnya, kontes ini menerima ribuan entri untuk tiga kategori yang berbeda yaitu alam, kota, dan manusia.

1st cityPhotograph by Chu Weimin/2019 National Geographic Travel Photo Contest

Pada posisi pertama ada Weimin Chu yang juga menempati urutan pertama dalam kategori kota untuk fotonya yang berjudul "Greenlandic Winter". Weimin menampilkan desa nelayan yang berwarna-warni bernama Upernavik yang terletak di barat laut Greenland yang tertutup salju.

1st peoplePhotograph by Huaifeng Li/2019 National Geographic Travel Photo Contest

Untuk kategori kedua yaitu Manusia, Huaifeng Li berhasil meraih posisi pemenang dengan hasil foto yang menakjubkan. Foto yang diberi judul "Showtime" ini memperlihatkan tiga aktor yang sedang bersiap-siap untuk melakukan pertunjukkan opera di Licheng, Shanxi, China.

1st natureePhotograph by Tamara Blazquez Haik/2019 National Geographic Travel Photo Contest

Sementara untuk posisi ketiga, ada Tamara Blazquez Haik yang berhasil menyabet gelar pemenang untuk kategori alam. Blazquez mengambil gambar burung-burung nasar atau pemakan bangkai yang sedang mengelilingi langit di Taman Nasional Monfrague, Spanyol.

Komentar