kuantitas teman

Cepat atau lambat, lo akan mengalami.

Ada banyak hal yang berubah dalam hidup ini. Usia nambah, hidup pun perlahan berubah termasuk dalam hal persahabatan. Lo akan merasakan bahwa persahabatan di awal usia 20-an akan beda sama ketika lo udah masuk fase 20-an akhir. Ada sebagian dari lo yang mungkin udah mengalami sendiri perbedaan itu dan mungkin ada juga yang belom tahu. Coba deh perhatikan beberapa ilustrasi yang dibuat oleh Scoopwhoop berikut ini.

Gimana mendapatkan teman baru.

teman baru

Kalo masih awal usia 20-an, lo pasti lagi suka banget buat memperluas circle. Ketemu siapa aja, lo akan menjadikannya sebagai teman. Hal yang jauh beda akan terjadi saat masuk usia 20-an akhir. Lo kayak udah males aja gitu buat nyari-nyari teman baru.

Semakin tua semakin mengutamkan kualitas dibandingkan kuantitas.

kuantitas teman

Sejalan dengan semangat lo buat nyari banyak teman di awal usia 20-an, lo akan beneran punya banyak teman baik. Mungkin lo malah memprioritaskan kuantitas. Sebaliknya nih, saat udah masuk di usia 20-an akhir mau ke kepala tiga, lo akan lebih suka punya sedikit teman asalkan yang bener-bener teman. Mereka yang bakal ada buat lo selamanya.

Orang yang akan lo hubungi saat libur di weekdays akan beda.

weekdays off

Di awal lo akan suka mengubungi banyak orang buat diajak main, nongkrong, dan lain sebagainya. Semakin dewasa, lo hanya akan punya satu atau dua orang yang akan selalu lo hubungi dalam keadaan apapun termasuk saat lo lagi libur dan gabut.

Momen bayar makanan atau sesuatu saat lagi bareng akan sangat berbeda.

bayar bill

Kalo masih awal usia 20-an, masih suka pura-pura lupa nggak bawa dompet. Ya maklum aja masih jadi sobat missqueeen. Uang jajan hanya mengandalkan transferan. Kalo udah 20-an akhir, lo justru akan rebutan buat bayarin. Siapa yang udah di fase ini?

Spontanitas adalah sesuatu yang pernah ada di awal usia 20-an.

impromptu plan

Yaps, pasti lo dan teman-teman lo sering bikin acara yang random dan nggak terencana banget. Pokoknya langsung jalan aja gitu. Begitu udah masuk usia 20-an akhir, udah nggak kenal lagi sama impromptu plan. Apa ituuuh??

Cara lo menghabiskan akhir pekan akan berbeda banget.

weekend life

Dari yang awalnya lo suka menghabiskan akhir pekan buat main sama teman-teman, begadang, dan lain sebagainya, lo akan berubah. Lo jadi males dan lebih suka berakhir pekan di rumah dan sendirian. Mau males-malesan aja.

Semakin lama, lo akan kehabisan waktu buat nongkrong sama teman-teman.

excuse

Ini terjadi banget sih. Gara-gara lo udah sibuk dan capek banget, akhirnya lo sering beralasan lagi sibuk kerja biar nggak usah ikut kumpul-kumpul sama teman. Siapa yang begituuh?

Komentar