sketchwalker nadiamahatmi

Sketsa? Jalan-jalan? Dua-duanya!

 

Berangkat dari hobi jalan-jalan dan mengabadikan momen lewat sketsa, Sketchwalker berdiri pada tahun 2014. Sekarang Sketchwalker beranggotakan 13 orang lintas latar belakang dan profesi; ada arsitek, desainer interior, animator, komikus, bahkan penulis dan blogger. Semuanya tergabung karena dua alasan, suka jalan-jalan dan suka ngisi waktu dengan sketching.

Kegiatan jalan-jalan dan mengabadikan momen dengan sketsa ini dikenal dengan istilah travel sketch. Beda dengan ngelukis, travel sketch mengabadikan momen dengan sketsa yang proses pembuatannya lebih simpel dan lebih cepat.

sketchwalker - artyan trihandonosketchwalker - coretanino 2sketchwalker - viratankasketchwalker - yandi p 2

Nggak heran, alat dan bahan yang dipake para anggota Sketchwalker fokus pada efisiensi. Biasanya sih Sketchwalker menggunakan cat air dan brush pen dengan waktu pengerjaan 30 menit sampe 2 jam. Semua sesuai dengan preferensi masing-masing.

Untuk lo yang ngerasa udah ngabisin waktu terlalu banyak dengan hp, travel sketch a la Sketchwalker bisa jadi alternatif tepat buat lo. Dengan mengabadikan momen dengan sketsa, lo bisa belajar lepas dari hp, sambil bikin karya. Objeknya juga luas banget! Dari landmark kota sampe makanan, dari suasana tempat sampe sketsa arsitektur.

Saat ini, Sketchwalker bekerja sama dengan 1O1 Travel Sketch yang didukung oleh THE 1O1 Hotel & Resort. Keduanya memperkenalkan travel sketch ke berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Bandung, Malang, Jakarta dan Bali. Siapa tau? Mungkin Sketchwalker bakal dateng ke kota lo.

Untuk liat karya dan kegiatan Sketchwalker, cek laman Facebook dan Instagramnya di @sketchwalker dan situs resminya di sketchwalker.com!

Artikel ini diambil dari Provoke! magz edisi 149. 

Komentar