art - viddy cam

Hasil fotonya unik, untuk koleksi pun asik.

Untuk temen-temen yang hobi fotografi, mendengar kata kamera pinhole pasti yang langsung keinget adalah betapa ribet proses pencuciannya. Tapi, P! jamin deh setelah kalian kamera yang diberi merk Viddy ini kalian pasti pengin motret pake pinhole.           

Viddy adalah kamera pinhole rakitan yang terbuat dari dus dan diselimuti oleh desain motif yang colorfull dan lucu. Sebelum bisa menggunakannya kita kudu berkerajinan tangan dulu untuk merakitnya. Asiknya, kita nggak perlu yang namanya gunting, lem atau cutter. Kamera bisa langsung dirakit!

 Kamera yang sedang dikembangkan lewat Kickstarter.com ini digagas oleh seorang desainer asal Inggris bernama Kelly Angood yang emang udah doyan ngoprek kamera pinhole sejak 2010.

Viddy dibuat dalam desain yang mirip kayak kamera TLR dan tersedia dalam empat warna: hijau, hitam, biru dan merah. Kita bisa memakai film 135mm atau film 110mm. Soal hasil, nggak bakal secanggih kamera digital sih, tapi efeknya unik. Nggak kalah unik sama efeknya Instagram.

art - viddy cam 2

Untuk memudahkan pengoprasian, sang developer juga menyediakan aplikasi berbasis iOS yang akan ngasih panduan tentang exposure.

Rencananya, Viddy yang udah dibuka sesi PreOrder-nya ini akan dirilis pada November besok. Mari kita tunggu.

Komentar