030-use-the-brain-always-5d03c0bf9ae7b__880-down.jpg

Dibaca sampai habis ya, semoga lekas hilang capeknya~

Seringkali kehidupan datang tak sesuai ekspetasi. Maunya begini, datangnya begitu. Pengennya kerja di e-commere dapatnya malah di kerja pemerintahan. Yhaa namanya uga hidup, nggak ada yang bisa tahu ending-nya bakalan gimana. Kadang juga, kehidupan yang bahagia, nggak banyak masalah, atau nggak drama melulu adalah yang lo pengen. Tapi ternyata, batu kerikil sampai batu gampingnya gede banget! Alias batu sandungan di kehidupan ini gede banget, padahal lo udah berada di titik didih dan capek sama kehidupan.

Tenang, sheyeng~ Jangan meledak dulu, ya. Semua bisa diatasi kok, P! percaya klean kuat! Biar makin kuat, coba baca beberapa komik di bawah ini, ya. Siapa tahu rasa capek lo itu bisa terobati dengan deretan komik motivasi di bawah ini.

 

1. Capek? Istirahat Gih~

Kalau lo capek sama kehidupan ini, lo diperbolehkan kok buat istirahat. Jangan terlalu heboh dan bikin kesehatan lo menurun karena terlalu banyak kegiatan, apalagi sampek lo nyerah dan pengen kabur dari keadaan ini. Hey, jangan berpikiran pendek dulu. Kita istirahat dulu, ya. Selepas istirahat, kita mikir lagi ke depannya gimana. Okey?

004-not-to-quit-5d03c096230b9__880.jpg

 

2. Ikuti Kata Hati, Tapi Jangan Lupa Pikirannya Dibawa Juga

Lo boleh mengikuti kata hati lo untuk menentukan segala keputusan di dalam hidup. Tapi jangan lupa, ajak juga isi pikiran lo alias apa yang ada di dalam otak lo untuk turut memutuskan keputusan tersebut. Agar apa? Agar antara hati dan pikiran lo nanti bisa balance alias seimbang. 

030-use-the-brain-always-5d03c0bf9ae7b__880.jpg

 

3. Hidup yang Nggak Mudah, Bikin Seseorang Makin Kuat!

Hidup ke sini makin nggak gampang, ya? Susah banget! Mau cari gebetan susahnya minta ampun padahal udah lempar umpan ke mana-mana. Cari kerjaan nggak dapet-dapet padahal udah sebar CV. Well, tapi dengan proses kehidupan yang susah tersebut, lo bakalan diajarkan untuk jadi manusia yang kuat tahan banting. Karena di situasi susah sekali pun, lo masih betah untuk bertahan. 

019-get-stronger-5d03c0b2ec174__880.jpg

 

4. Ketika Orang Meragukan Lo, Buktikan Kalau Lo Bisa!

Ketika banyak orang meragukan kemampuan lo, ketika mereka berusaha menjatuhkan lo, dan lo sama sekali nggak mendapat dukungan. Jangan sedih, jangan nyerah! Buktikan kalau lo nggak seperti yang mereka kira, buktikan kalau lo punya quality dan kemampuan yang rwaaar biyasa!

020-no-doubt-5d03c0b551816__880.jpg

 

5. Lakukan Hal Baik, Siapa Tahu Nanti Dibalas Kebaikan

Di mana pun sama siapa pun lo, berbuat lah baik sebisa mungkin. Karena percaya deh, kebaikan itu bakalan dibales dengan kebaikan juga. 

016-do-good-5d03c0ae6be8b__880.jpg

 

6. Gapapa Teman Sedikit, Yang Terpenting Mereka Sayang Sama Lo

Lo nggak perlu sedih kalau hari demi hari temen-temen lo jumlahnya makin dikit. Itu adalah sebuah pembuktian bahwa segelintir temen itulah yang emang setia dan sayang sama lo. Yang lainnya udah pada ninggalin atau bahkan datang hanya untuk singgah sejenak. Sahabat yang menetap? Merekalah yang ada untuk diri lo kapan pun dan bagaimana pun keadaannya.

here-are-25-comics-that-i-made-to-brighten-up-my-days-and-i-hope-it-can-brighten-up-yours-5d0734445a1e9__880.jpg

 

7. Di Dunia Ini, Hanya Diri Lo Sendiri yang Bisa Menyelamatkan Diri

Yep, emang sih lo berangkatnya barengan sama orang banyak. Tapi di tengah perjalanan hidup, pasti ada yang mulai beda, ada yang mulai menemukan jalan hidupnya masing-masing. Jangan sedih, jangan marah. Itu adalah hak dan pilihan hidup mereka. Yang perlu lo jalani adalah: berjalanlah ke depan, tatap masa depan lo walaupun harus sendirian tuk berjalan. Hanya diri lo sendiri yang bisa menyelematkan diri lo tersebut, majulah sampai garis finish. 

here-are-25-comics-that-i-made-to-brighten-up-my-days-and-i-hope-it-can-brighten-up-yours-5d073957c2827__880.jpg

 

8. Ketika Udah Niat, Pasti Ada Jalan

Ketika lo udah dari awal punya niat untuk menuju ke suatu tempat, atau punya cita-cita dan impian. Kalau ditekuni dengan ulet dan niat yang konsisten, pasti lo bakalan nemuin jalan menuju titik terang. Walaupun prosesnya nggak terduga, bisa cepet, lama, atau bahkan bertahun-tahun, tapi semua pasti ada jalan. 

here-are-25-comics-that-i-made-to-brighten-up-my-days-and-i-hope-it-can-brighten-up-yours-5d07347c7d11c__880.jpg

9. Lo Itu Kuat!

Ketika lo lihat orang lain bisa melakukan hal yang bikin lo awesome, lo sempat insecure dengan diri lo sendiri. Rasanya kayak jiwa lo nggak mampu buat menanggung tanggung jawab tersebut. Tapi hey, dicoba dulu yukkkk. Setelah dicoba, lo pasti tahu jawabannya. Kalau nggak dicoba, gimana lo bisa tau kalau lo itu kuat. Coba dulu semaksimal mungkin, ya~

here-are-25-comics-that-i-made-to-brighten-up-my-days-and-i-hope-it-can-brighten-up-yours-5d0732455cde2__880.jpg

Comic via Bored Panda

Komentar