nyanyi

Life isn't a fairy tale.

Kalo nonton film Disney apalagi yang versi klasik, kita bakal disuguhkan sama fairy tale yang menjanjikan kehidupan yang sungguh indah. Padahal di dunia nyata, apa yang kita saksikan itu sama sekali nggak ada. Banyak banget perbedaannya. Mungkin ilustrasi dari College Humor yang berikut ini bisa lebih jelas menggambarkan gimana sih perbedaannya. Kalo lo lihat, pasti lo bakal bilang 'iya, banget'.

Orangtua Tiri

ibu tiru

Di sebagian besar film Disney, ibu tiru digambarkan sebagai sosok yang jahat, galak, bin kejam. Dia ngatur kehidupan anak tirinya hingga si anak lemah tak berdaya. Kalo di dunia nyata, kayaknya nggak gitu. Banyak kok ibu sambung yang baik hati dan tetep kayak ibu sendiri. Ada juga nih ibu sambung yang takut sama anaknya.

Interaksi dengan alam

alam

Film Disney juga sering menceritkan soal kehidupan alam liar yang ternyata menyenangkan. Semua binatang bisa ngomong dan baik hati. Sedangkan di dunia nyata, alam liar yang beneran liar. Lo bisa aja mendadak digigit ular atau diserang harimau. Nggak akan ada burung-burung atau binatang baik yang bakal menyelamatkan lo dan menunjukkan tempat persembunyian.

Nyanyi di tempat umum

nyanyi

Ada beberapa animasi Disney yang menunjukkan karakternya lagi nyanyi di tempat umum. Kalo di dunia nyata, lo nyanyi di tempat umum apalagi sampai teriak-teriak pasti bakal dianggap gila. Orang-orang di sekitar lo pasti ngomel juga tuh karena lo dianggap berisik.

Ngomong 'I love you'

i love you

Dunia nyata bukanlah dunia ala film Disney. Bilang 'I Love You' nggak akan bisa seromantis yang terjadi di film. Kalo pun bisa, momen itu belom tentu terjadi setahun sekali. Bukan apa-apa karena di dunia nyata kita punya cara sendiri dalam mengungkapkan cinta.

Komentar