steffen kraft cover

Betapa ironis, aneh, dan bahkan munafiknya kehidupan sekarang ini

Sama seperti Neo dari The Matrix, kadang-kadang kita mendapatkan perasaan aneh jauh di dalam hati kita bahwa ada sesuatu yang nggak beres dengan dunia ini. Seorang seniman asal Jerman Steffen Kraft, yang juga dikenal dengan nama Iconeo online, membuat ilustrasi yang menyoroti masalah sosial yang seringnya ironis, aneh, dan bahkan kehidupan yang munafik.

Inilah yang P! yakini sebagai karya seni Kraft yang paling menarik. Jadi gulir ke bawah, pilih yang lo suka, dan bagikan pendapat lo di kolom komentar ya.

steffen kraft 1

steffen kraft 2

Beberapa waktu lalu Bored Panda menjangkau Iconeo untuk belajar lebih banyak tentang dia, cara dia menciptakan seni, dan filosofi yang bersembunyi di balik setiap gambar. Ketika ditanya tentang inspirasi utama untuk seninya, Kraft menjawab bahwa dia terinspirasi oleh hal-hal kecil dan besar.

steffen kraft 3

steffen kraft 4

steffen kraft 5

“Di satu sisi, saya terinspirasi oleh hal-hal kecil, seperti pensil saya, secangkir kopi atau kertas toilet. Benda-benda kecil ini adalah ikon. Semua orang mengenal mereka. Kita tidak harus memikirkan fungsi mereka ketika kita melihatnya. Pelatihan otak yang baik mencoba menempatkan hal-hal ini dalam situasi yang berbeda. Terkadang, hasilnya bermakna, terkadang tidak.”

steffen kraft 6

steffen kraft 7

steffen kraft 8

“Di sisi lain, saya terinspirasi oleh hal-hal yang lebih besar, seperti perubahan iklim, polusi plastik, atau perilaku sosial. Saya mencoba membuat tema kompleks ini sederhana dan mengejutkan, ”ungkap Iconeo kepada Bored Panda.

steffen kraft 9

steffen kraft 10

steffen kraft 11

Ia percaya bahwa dalam rutinitas harian kita, kita “kewalahan dengan gambar dan kesan”, itulah sebabnya kita kehilangan kemampuan untuk “merefleksikan diri dan melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.”

steffen kraft 12

steffen kraft 13

"Tentu saja, saya juga menghasilkan gambar, tapi itu jenis komunikasi yang dipahami kebanyakan orang dengan cepat," akunya. "Tujuan saya adalah untuk mengejutkan penonton dengan ide-ide sederhana yang mereka mungkin tidak pikirkan dan yang membuat mereka berpikir, dan membuat mereka mendiskusikannya dengan orang lain."

steffen kraft 15

steffen kraft 14

Akhirnya, Iconeo memberi tahu Bored Panda tentang rencana masa depannya. “Saya ingin membuat buku untuk anak-anak, tetapi seperti setiap hal baru, ini sulit pada awalnya. Dan saya mencoba mempelajari AR-stuff untuk mengeksplorasi cara baru dalam menunjukkan karya seni saya.” Cek karya Iconeo di websitenya www.iconeo.de.

Komentar