Super kewl!

 

Tony Stark mungkin udah meninggal di Avengers: Endgame, tapi LEGO telah mengabadikan Iron Man dengan sebuah patung berukuran asli yang dibuat dengan lebih dari 35.000 bricks.

Sebelum akhirnya dipamerkan di gelaran San Diego Comic-Con, butuh waktu 255 jam untuk membangun patung yang memiliki tinggi 198 cm dan berat 85 kg ini.

Pembuatan patung ini dimulai dengan membuat model 3D yang menjadi referensi pose dan potongan LEGO yang dibutuhkan. Bagian yang tersulit untuk dibuat adalah bagian mata, Arc Reactor dan Nano Gauntlet yang dibuat dari potongan LEGO transparan yang menyala dengan lampu LED.

"Bagian paling menantang dari perancangan Iron Man mungkin adalah menyambungkan lampu pada mata, Arc Reactor dan tangan karena minimnya ruang dari model ini untuk komponen elektronik, jadi kamu harus benar-benar berhati-hati ketika membangun baguan luar dari model ini," jelas Greg Omartian, perancang utama model Lego dan Jeff Rushby, pembangun model senior LEGO.

Nih simak video pembuatannya!

{}v=QluVOFwwh_k{/youtube}

Ini bukan kali pertama Iron Man diabadikan dalam bentuk patung. Sebelumnya, seorang seniman asal Italia juga membuat patung Iron Man di kota Forte dei Marmi di Tuscany.

Baca juga: Tony Stark akan Tampil di Film Solo Black Widow Sebagai Cameo

Komentar