alam

Semua yang ada di ilustrasi ini bener.

Kadang kita emang butuh diingatkan sih dalam berbagai macam hal. Satu di antaranya tentang gimana kondisi kehidupan kita saat ini dan perubahan yang udah terjadi. Kali ini kita bakal diingatkan dengan cara pakai ilustrasi. Melansir dari laman Brightside.com, berikut adalah beberapa ilustrasi yang siap buat bikin kita senyum-senyum sendiri, tersindir, atau bikin kita pengen merenung.

1. Kita mulai dengan urusan hubungan sama pacaran dan rasa cemburu.

Saat ini kita hidup di era di mana rasa cemburu udah bukan lagi perkara saat doi ngajak ketemuan mantan atau ngelirik cewek lain pas lagi di jalan. Ngelike foto mantan atau mantan gebetan aja bisa jadi awal dari berantem.

2. Ilustrasi ini yang paling menohok sih.

Perbandingan yang sungguh sangat ironis. Yah, semoga ilustrasi itu bisa bikin kita semua makin sadar dan terus diingatkan tentang gimana kondisi alam sekarang ini. Yuk, kita sama-sama mulai lebih peduli sama kelestarian alam.

3. Siapakah yang ngerasa kalo ilustrasi ini benar?

Inget nggak sih zaman dulu tuh kalo nilai jelek pasti yang disalahin dan diomelin tuh anaknya. Sekarang berbalik dong. Kalo nilai jelek yang disalahin gurunya. Huuuft.

4. Kemajuan teknologi membuat perbedaan yang sangat signifikan di industri perfilman.

film

Dulu kalo mau syuting, propertinya banyak bangeeeet. Kayaknya ruang gerak buat aktor tuh sempit banget. Beda dong sama sekarang yang udah serba green screen. Tempatnya jadi lebih sepi dan luaaas.

5. Ada yang pernah ngerasa kesepian di hari ulang tahun?

Kesepian itu mungkin aja terjadi sih. Bandingin aja sama dulu kala saat ulangtahun masih dirayain, dikerjain pake tepung, disiram pake air comberan, dll. Sekarang kalo ulang tahun paling dapat ucapan dari medsos.

6. Prinsip zaman sekarang no pic = hoax.

liburan

Ada masanya tiap liburan kita sepenuhnya menikmati dan main-main. Sekarang liburan bisa seneng-seneng sih tapi tetep sambil sibuk nyari konten. Liburan nggak sah kalo nggak ada foto di medsos.

7. Siapa yang sekarang ngerasa bangga, kaget, atau keren pas nerima surat dalam bentuk fisik?

email

Ini kondisi yang sungguh sangat kebalik banget. Dulu kita ngerasa satu email dan puluhan surat, sekarang kita di fase satu surat ratusan email.

Komentar