thoughtful-illustrations-iconeo-steffen-kraft-14-5d7114e1ba76b__700.jpg

Coba amati, bener nggak nih di sekitar lo lagi ngerasa kayak begini?

Seringkali (udah nggak seringkali lagi sih, bahkan setiap hari dah) masalah sosial selalu melanda manusia. Yhaa namanya uga manusia, hidup di belahan Bumi suatu wilayah tentunya mereka jadi masyarakat dong. Tapi sayangnya nih yaa, sekarang banyak masyarakat yang nggak sadar kalau apa yang mereka jalani di kehidupan tuh lagi nggak baik-baik aja. Lo bisa lihat keadaan tersebut dari karya respon seorang seniman asal Jerman yakni Steffen Kraft atau yang biasa dikenal sebagai Iconeo di dunia online. 

Dirinya merespon keadaan sosial di sekitar melalui gambarnya yang cukup nyentil namun seger, bisa dicerna sama segala banyak usia. Nah, setelah lo lihat karya Iconeo, kira-kira lo ngerasain hal yang sama nggak?

1. "Jadi Ini Spesies Baru, Kah?"

Ketika segerombolan ikan di laut mulai bertanya-tanya atas ketidak tahuan mereka tentang pendatang baru di lautan. "Jadi ini spesies baru kah? Atau ini makanan buat kita? Woaaahh". Sungguh miris, tolonglah daur ulang sampah jangan sampai perginya ke laut, gengs. Kasian ikannya nanti makan sampah, huhuhu. 

thoughtful-illustrations-iconeo-steffen-kraft-18-5d7114ebe3df4__700.jpg

 

2. Pengen Dapet Like di Medsos, Tapi Nggak Saling Ngobrol Padahal Sebelahan

Dekat di mata tapi jauh di hati, kebalikan dari pepatah jauh di mata namun dekat di hati. Gegara pengen dapet likes banyak di Instagram sebagai bentuk apresiasi atau penerimaan kelas sosial, seseorang sampai rela beli follower atau likes biar hatinya nggak sedih. Huuufffttt.

thoughtful-illustrations-iconeo-steffen-kraft-11-5d7114db0698a__700.jpg

 

3. Sendirian? Yang Bener?

Banyak orang yang pengen membantu mengubah dunia atau bahkan negaranya menjadi lebih baik. Tapi sayang banyak yang merasa kalau dirinya sendirian. Heyyy, yang sevisi dan misi kayak lo itu banyak kok, coba lo cari jalan keluar dengan lihat sekitar dan yang terdekat di sekitar. Asli, ada kok!

thoughtful-illustrations-iconeo-steffen-kraft-12-5d7114dd2c5d1__700.jpg

 

4. (Nggak Ada Puasa-Puasnya) Pengen Punya Banyak Uang Lagi dan Lagi

Wajar sih kalau pengen punya banyak uang dari sebelumnya. Mungkin dikarenakan kebutuhan sehari-hari makin tambah banyak, harus menanggung kebutuhan keluarga, atau keadaan lainnya yang mengharuskan seseorang memenuhi kebutuhan pokok. Tapi kalau nggak diimbangi dengan rasa bersyukur, ya sampai lebaran kuda nggak bakalan puas-puas, bebbb. Butuh uang itu wajar, berusaha untuk dapat uang itu wajar, tapi kalau udah dapet secukupnya itu mohon bersyukur. Karena apa? Lo nggak pernah tahu kalau ternyata di sekitar lo, rupanya ada yang lebih membutuhkan uang, tapi lo nggak pernah sadar aja. Hmmm. 

thoughtful-illustrations-iconeo-steffen-kraft-14-5d7114e1ba76b__700.jpg

Photo via Bored Panda

Komentar