do u run

P! sih ngerasa terwakili banget.

Masih inget nggak sih, zaman lo masih kecil pasti lo pengen banget bisa cepet tumbuh jadi orang dewasa. Lo pengen bebas, punya duit, bisa beli ini itu, dan berbagai ekpektasi indah lainnya. Sekarang pas udah beneran dewasa malah pengen balik jadi anak kecil lagi aja. Yoih, jadi anak yang masalah hidupnya hanya sekadar rebutan mainan dan nggak kenal sama yang namanya tagihan. Huhuuuu~

Setelah tumbuh dewasa jadi nyadar kalo ternyata adult life tuh nggak indah-indah amat. Seorang ilustrator bernama Awkward Annie menggambarkan semuanya dalam komik yang dijamin ngena dan mewakili sebagian besar orang. Lihat nih.

1. Kita mulai dengan gambar paling sederhana tapi ngena ya.

Yok, acungkan jari. Siapa yang ngerasa kalo gambar di atas "gue banget?". Kita sama deh.

2. Salah satu alasan pengen cepet dewasa adalah supaya bisa nyari duit sendiri terus beli semua barang yang diinginkan.

Sayang ohhh sayang, ternyata semua tidak seindah bayangan. Seringkali pengen ini itu tapi akhirnya nggak jadi dibeli karena harganya yang uwuw. Bikin dompet minder.

3. Pada saat mandi, kira-kira inilah diagram yang tepat buat menggambarkan diri lo.

Momen lo bener-bener mandi pasti hanya bentar banget kan? Sisanya mah ya ngelamun aja.

4. Urusan baju jadi hal yang cukup menyebalkan.

Pasti ada banyak di antara lo yang ngerasa butuh beli baju baru lagi padahal stok di lemari masih banyak. Itu pun lo hanya pakai baju yang itu mulu tiap hari ampe dikira nggak pernah ganti baju.

5. Pecinta kopi yang resolusinya mau hemat pengeluaran tapi akhirnya tetep jajan kopi teroos, mana suaranya?

Yaah, yang penting udah ada niat buat hemat dan nabung. Soal mewujudkannya mah belakangan. Hehe.

6. Ilustrasi yang satu ini nggak usah dikasih penjelasan apapun.

Selamat direnungkan dan silahkan diketawakan kalo merasakan hal yang sama.

7. Andai dulu ada yang ngasih tahu perbedaan daftar masalah anak-anak vs orang dewasa. Gue pasti milih nggak usah tumbuh deh.

Daftar itu kayaknya harus ditambahin lagi deh. Pacar ditikung teman, ditinggal nikah sama mantan, diajak pdkt tapi malah doi jadian ama yang lain, dkk.

Komentar