5 600

Kawin Masal Fotografi Terjadi di Pameran KOLABORASA ini

Teman-teman dari Kelas Pagi Jakarta angkatan 8 baru saja menggelar pameran tugas akhir mereka. Bertajuk KOLABORASA, pameran ini ngangkat berbagai jenis karya yang lahir dari perkawinan antara fotografi dan bidang seni lainnya. Ada yang memadukan fotografi dengan instalasi, ada yang ngawinin fotografi dengan seni cukil kayu. Ada juga yang ngawinin fotografi sama video.

Pameran yang digelar di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki sejak 21 Februari ini ditutup dengan meriah pada Sabtu, 28 Februari kemarin. Selain pameran, para pengunjung bisa menikmati sajian hiburan lainnya. Temen-temen dari Bangkutaman misalnya, selain membawakan lagu-lagu mereka secara akustik, di acara ini Bangkutaman turut hadir memutarkan film dokumenter yang diangkat dari lagu mereka, Iblis Jalanan.  Standup Comedian Ozzy juga ikut tampil mengocok perut pengunjung dengan blender lawakannya. Hingga di malamnya, geng White Shoes and The Couple Company naik pentas menghibur.

2 6004 600

9 6006 600

Pameran ini sekaligus menjadi tanda berakhirnya kelas untuk angkatan 8, penghargaan pun diberikan untuk pameris terpilih. Mereka adalah Faisal Amin (kategori kolaborasi terbaik), Nyos (kategori konsep terbaik), Andrew Carnagie (kategori presentasi/display terbaik), Joni Saputra (kategori favorit pengunjung).

Tutup angkatan 8, artinya, Kelas Pagi siap ngebuka kelas untuk angkatan 9. Dan kerennya, kemarin, udah ada 300 orang yang mendaftar. Wah, kamu nggak ketinggalan kan?

O ya,  untuk yang belum tau Kelas Pagi Jakarta adalah sekolah fotografi gratis berbasis komunitas bagi siapa saja yang mau belajar dan bisa bangun pagi. Sekolah bebas biaya ini telah berdiri sejak tahun 2006, dan hingga kini telah melahirkan delapan angkatan. Cek www.kelaspagi.com untuk info lebih lanjutnya

3 6008 600

Komentar