12086860-10112610-3-0-1487659256-1487659278-0-1488443410-0-1488458966-1488458971-650-1-1488458971-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Kalau udah gede pasti lo merasakan yang satu ini.

Yak, namanya juga manusia, mau nggak mau kita semua semakin bertambah usia dan makin menua. Nggak kerasa besok udah lulus sekolah aja, nggak kerasa besok udah mau kelar kuliah, nggak kerasa besok kudu masuk kerja, semua perjalanan hidup itu cepet banget. Mendadak semuanya serba cepat dan kita semakin menua. Dulunya, waktu masih abege alias remaja, banyak yang pengen cepet-cepet jadi dewasa biar bisa memilih kehidupan sesuai keinginan lo tanpa harus dikekang. Lah, pas udah gede, banyak banget orang-orang yang pengen balik jadi remaja atau anak kecil karena kebebasan yang dimiliki.

Hmm momen ini bisa lo lihat di komik di bawah ini deh. Coba diperhatikan deh, pasti beberapa kalian merasakan hal tersebut. Tuh-tuh coba lihat yes!

12086810-10111660-1-0-1487765591-1487765607-0-1488442321-0-1488458395-1488458410-650-1-1488458410-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Waktu masih abege males banget buat belajar terutama baca buku. Lha, pas udah gede, nemu buku bagus langsung pengen baca karena curious lo yang makin tinggi. 

12087610-10128060-2-0-1487765694-1487765714-0-1488442136-0-1488462046-1488462052-650-1-1488462052-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Waktu masih abege, galaunya minta ampun. Etapi pas udah gede dikit, selalu kepikiran buat beli barang pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Hmm persediaan buat bertahan hidup ke depannya ya. 

12086860-10112610-3-0-1487659256-1487659278-0-1488443410-0-1488458966-1488458971-650-1-1488458971-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Yak, jam 10 malem dulunya masih diisi dengan jalan-jalan sama temen, nonton gigs/konser, makan bareng pacar, jalan-jalan sama temen deh. Nah, pas udah gede, lo bakalan merasa dan sadar bahwa pulang cepat adalah sebuah anugrah karena lo bakalan semakin banyak punya waktu untuk bobok malem.

12086910-10112960-3-0-1487765732-1487765748-0-1488444105-0-1488459166-1488459172-650-1-1488459172-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Secara nggak sadar, jiwa yang masih terhitung labil bikin lo jadi gampang sebel kalau dinasehatin sama mama papa. Lo pasti selalu bilang kalau mereka menentang hak, nggak bisa sesuai dengan keinginan lo dan mereka nggak gaul. Tapi, suatu saat nanti, pas lo udah gede pasti merasakan bahwa keluarga adalah segalanya. 

12086960-10115560-10-0-1487763957-1487765522-0-1488444290-0-1488459461-1488459466-650-1-1488459466-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Banyak nih, waktu masih abege cari pacar pokoknya yang keren, eksis, ganteng, cantik, dan sempurna. Ibarat berlian, calon pacar yang lo pilih kudu semacam sebuah mahakarya yang perfect. Hmm tapi makin ke sini, makin dewasa dan makin lo tahu, gimana pacar yang baik untuk ke depannya seharusnya. Nggak cuma melulu cantik atau ganteng, yang penting mau berusaha untuk lo dan hubungan kalian deh. Unchhh.

12087260-10120160-4-0-1487765554-1487765572-0-1488445342-0-1488460536-1488460551-650-1-1488460551-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Dulu, pengen buru-buru keluar rumah karena penat dengan seisinya. Tapi pas udah gede, pengen banget buru-buru buat balik ke rumah karena lo tahu bahwa tempat tersebut adalah yang terbaik buat lo. Home sweet home, lha ya.

12087410-10123760-7-0-1487765767-1487765777-0-1488446814-0-1488461171-1488461184-650-1-1488461184-650-0c369e17e2-1488484030.jpg

Masih sering bikin scrap book buat pacar, foto semasa pacaran dihias secantik mugkin biar enak dipandang, biar nggak bikin bete dah. Namanya juga jatuh cinta, kalaupun ada antrian pasti doi jadi yang nomor pertama. Tsaaaah. Tapi lo harus tahu, nanti kalau udah gede, kadang lo nggak punya banyak waktu buat bikin scrap book (kalau nggak niat-niat amat hehe). Lo pasti lebih memilih untuk punya kupon undian dan dapet hadiah buat kebutuhan lo sehari-hari ketimbang pacar lo. Intinya sih, ketika lo gede nanti, lo pasti udah bisa memprioritaskan mana yang didahulukan terlebih dahulu. Pacar, keluarga, atau pribadi lo sendiri. It's all about up to you, dear. 

Comic by Bright Side

Komentar

Login to P!