Ichitan Photo Competition

al margen 10

Times change, people change

Yaah, manusia emang nggak ada yang sempurna. Zaman makin modern, pandangan masyarakatnya pun juga makin modern. Tapi kadang sesuatu yang 'kekinian' nggak melulu bikin seseorang jadi lebih baik. Malah banyak masalah yang bikin resah. Ujung-ujungnya bikin tumpul generasi zaman sekarang.

Keresahan ini juga dirasain sama seorang seniman asal Buenos Aires, Argentina, Al Magren. Al menciptakan ilustrasi menakjubkan yang menunjukan kekurangan zaman kita. Ilustrasi yang merupakan sindiran dan keresahannya ia tuangkan secara kelam dan terkadang lebih keras daripada kata-kata. Langsung liat deh karya-karya satir Al dibawah ini

1. Baik pembaca ataupun pembuat berita harus bijaksana memproses sebuah info. Karena sebuah informasi bisa aja salah

al margen 1

2. Broken home

al margen 2

3. Kadang sistem pendidikan yang kurang baik menghasilkan bibit yang kurang baik juga

al margen 3

4. Duh, aku gendut banget

al margen 4

5. Power nap

al margen 5

6. Support alam semesta dengan menghancurkannya

al margen 6

7. Uang bikin bungkam

al margen 7

8. Terlalu banyak mata pelajaran dan tuntutan, bikin anak malah nggak pinter

al margen 8

9. Fake

al margen 9

10. Susahnya nggak ngikutin arus ya gini

al margen 10

Zaman emang terus bergerak maju, tapi otak jangan berjalan mundur. Sah-sah aja ngikutin trend supaya nggak ketinggalan tapi jangan kebablasan ya. Jangan cuma bilang enakan zaman dulu daripada zaman sekarang. Tapi bergerak, karena semua sama-sama punya tugas untuk memperbaiki masa depan. AZEEKK!!

Komentar