disney6.jpg

Hmm, jadinya begini ya?

Siapa sih yang nggak suka film Disney? Kayaknya semua generasi dan usia seneng banget dengan film buatan Disney yang selalu timeless dan enak untuk dilihat beberapa tahun ke depan. 

Salah satu ilustrator asal Inggris, Tom Ward rupanya baru aja bikin karya ilustrasi tentang Disney. Uniknya nih, Ward mengganti latar cerita original dengan masa peradaban yang sekarang yakni zaman modern. Mau tahu gimana aja karyanya? Nih, lihat langsung di bawah ini. 

1. Di zaman modern, Tiger salah satu tokoh di Winne the Pooh and friends pasti bakalan terkurung murung di sebuah bisnis sirkus. Begitu juga Simba yang ada di film Lion King, dia pasti ikutan terjaring bisnis sirkus yang pada akhirnya bikin mereka nggak bisa hidup bebas lepas kayak di film aslinya.

disney1.jpg

 2. Lautan di zaman modern kini banyak tercemar limbah, mulai dari pabrik, kapal, dan pertambangan. P! yakin banget Ariel dari Little Mermaid pasti bakalan muncul di daratan terus gegara dia nggak hidup bahagia di air. Lha airnya tercemar, gimana duyung mau hidup kalau airnya kalian cemari gitu? Mermaid aja nggak tahan hidup, gimana dengan ikan-ikan yang biasanya lo makan? Pasti mereka juga ikutan tercemar. 

disney2.jpg

 3. Mowgli bakalan punya rasa kasih sayang yang tinggi kalau lihat sahabatnya Baloo terkunci rantai gitu. Siapa lagi kalau nggak ulah para pemburu jahat yang tega banget mengunci beruang selucu itu huhu. 

disney3.jpg

 4. Peterpan selalu ketemu dengan temen kecilnya lewat jendela rumah. Nah, kalau di zaman modern kayak gini mah pasti Peterpan banyak kepergoknya deh. Kan rumah modern banyak yang pakai CCTV tshaaayyyyy~

disney4.jpg

 5. Walaupun Jasmine adalah ratu dari kerajaan, kalau udah di rumah pasti dia mendadak jadi domestik banget dengan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah. Sedangkan Aladdin dan Jin-nya malah males-malesan main PS hmmm.

disney5.jpg

6. Mungkin, kalau Paman Geppeto dan Pinokio hidup di zaman modern saat ini P! yakin banget deh kalau hidung Pinokio yang panjang itu bakalan dipakai jadi tongsis haha. 

disney6.jpg

 7. King Arthur dari The Sword in the Stone bakalan goggling dulu lewat smartphone nih karena nggak tahu gimana cara mencabut pedang yang menancap cukup lama berabad-abad. 

disney7.jpg

Komentar