7c5f19f0-b3ac-4050-a5fb-5ab22a663434-21_mulan_dtlr1_2k_cc_r709f_still.088022.jpg*brb* terharu beb, huhuhuh. 

Setelah proyek live action Mulan beberapa waktu lalu sempat dipandang sebelah mata, kayaknya Disney mulai membuat pembuktian bahwa proyek filmnya ini bakalan berhasil. Hal ini ditunjukkan dengan rilisnya trailer terbaru dari Mulan pada Kamis (5/12). 

Di dalam trailer anyar ini, lo bisa melihat aksi Mulan yang berjuang membela keluarganya. Selain itu, detail peran dari setiap pemain juga semakin jelas di trailer ini. Terlihat Donnie Yen menjadi Komandan Tung, lalu Jason Scott Lee yang rupanya jadi pimpinan musuh, penyihir jahat yang rupanya diperankan oleh aktris kawakan yakni Gong Li, dan Jet Li tak kalah ketinggalan ambil andil juga berperan sebagai Kaisar China. 

mv5byjdlzjriytutn2nlnc00mdkxlwi0mmitotuwntg1ytu4mwuxxkeyxkfqcgdeqxvymta1otewnje._v1_sy1000_cr006751000_al_.jpg

Mulan bakalan bercerita mengenai Kaisar China yang mengeluarkan sebuah peraturan bahwa sebuah keluarga harus 'mentasbihkan' satu anggota laki-laki di dalam keluarga tersebut untuk bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran demi mempertahankan negara dari penjajah. Hua Mulan berasal dari keluarga prajurit terhormat yang rupanya tidak memiliki anak laki-laki satu pun. Alhasil Mulan berinisiatif menggantikan ayahnya yang sakit untuk berada di Angkatan Darat Kekaisaran. Saat berada di Angkatan Darat Kekaisaran, Mulan menyamar sebagai pria bernama Hua Jun. Di film ini, lo bakalan melihat perjuangan Mulan dengan jerih payah, usaha, dan keyakinannya bahwa rupanya dia memiliki potensi yang sama sejajarnya dengan pria. Nantinya, perjuangan Mulan yang sangat gigih ini menjadikannya sebagai prajurit terhormat dan dihormati. 

Selain aksi dari Donnie Yen, Jason Scott Lee, Gong Li, dan Jet Li, Disney juga menapilkan aktor dan aktris lainnya seperti Liu Yifei sebagai Mulan Böri Khan sebagai Cheng Honghui. Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini rencananya akan hadir di bioskop pada Maret 2020 mendatang. 

Photo header via USA Today

Komentar