pendekar tongkat emas

Film silat klasik dari Miles Films dan Kompas Gramedia Studio.

Kurang lebih dua bulan lagi kita bakal punya tontonan film Indonesia dari genre yang berbeda nih. Film yang mengangkat dunia persilatan klasik di sebuah negeri antah berantah berjudul Pendekar Tongkat Emas.

Bercerita tentang sebuah padepokan silat bernama padepokan Tongkat Emas. Di sana hiduplah seorang guru silat yang sakti bernama Cempaka (Christine Hakim). Cempaka memiliki maha senjata dan jurus mematikan Tongkat Emas yang nggak tertandingi. Suatu hari dia harus mewariskan senjata dan jurus Tongkat Emas itu kepada salah satu dari 4 muridnya, Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Gerhana (Tara Basro), dan Biru (Reza Rahadian). Saat itulah terjadi pembunuhan dan pengkhianatan antara mereka. Tongkat Emas pun jatuh ke tangan yang salah.

Satu-satunya orang yang bisa memulihkan keadaan adalah Pendekar Tongkat Emas, bekas pasangan Cempaka yang udah lama menghilang. Dua murid Cempaka yang terkhianati pun harus menemukan Pendekar Tongkat Emas sebelum waktunya terlambat.

Diliat dari teaser trailernya sih ini jelas jauh banget dari sinetron silat yang di dubbing di tv itu ya. Apalagi lokasi syutingnya juga mendukung banget di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Udah gitu para pemainnya juga dilatih sama action choreographer  XinXin Xiong, (stuntmant Jet Lee di film Once Upon a Time in China). Jadi film ini wajib banget ditonton bulan Desember mendatang!

 

(Foto: dok Pendekar Tongkat Emas)

Komentar