short movie pixar

Nggak kalah keren dari Toy Story. 

P! punya tebak-tebakan yang susaaaaaaah banget. Gue yakin, guru Fisika lo juga nggak bakal bisa jawab.

Film, film apa yang pendek?!

Ya, betul film pendek!

Berawal dari tebak-tebakan revolusioner itu akhirnya P! pengin bikin artikel yang menampilkan film-film pendek yang asik untuk kita tonton. Lumayan kan, lo nggak perlu ke bioskop, nggak butuh waktu yang lama untuk nonton, tapi lo udah terhibur. Cuma modal laptop atau hape berlayar besar, lo udah bisa asik nonton bareng temen-temen lo. Sambil nunggu guru dateng bisa juga tuh. 

Okeh, kali ini, P! mau kasih lima film pendek dari Pixar. Ya, udah pada kenal Pixar kan? Dia memang keren banget kalau bikin film animasi. Toy Story adalah salah satunya yang terkenal. Nah, ternyata dia juga bikin film-film pendek loh udah dari tahun '80-an. Dan tetap keren. Yuk tonton!

Luxo Jr

Film satu ini adalah cikal bakal dari logo Pixar yang berbentuk lampu meja belajar itu. John Lasseter adalah sutradara sekaligus produser film animasi pendek yang rilis pada 1986 ini. Karena kekerenannya itu, Luxo Jr pun berhasil memperoleh nominasi dari Academy Award sebagai Best Animated Short Film.

Knick Knack

Kalau kalian jeli, setelah nonton film pendek satu ini pasti jadi inget Toy Story. Yap, Geri si tokoh utama di film ini memang muncul sebagai ahli reparasi mainan di Toy Story 2. Film ini dibuat oleh Jan Pinkava di tahun 1997 karena terinspirasi kakeknya yang memang hobi main catur

For The Birds

Film ini geblek banget. Bisa jadi ini adalah cikal bakalnya games Flappy Bird dan Angry Bird. For The Birds bercerita tentang burung-burung bodoh yang sedang kongkow di kabel listrik. Film produksi tahun 2000 ini dibuat oleh Ralph Eggleston dan berhasil meraih Best Animated Short Film di Oscar tahun 2001

Lifted

Film satu ini juga bercerita tentang kebodohan seorang alien yang sedang menginvasi bumi. Dia mau mengambil seorang penduduk bumi. Tapi karena kebodohannya yaa gitu deh. Ada aja yang terjadi. Film ini dibuat oleh Gary Rydstrom pada 2006.

Day and Night

Bercerita tentang si Days (siang) dan si Night (malam) yang sedang berjalan-jalan nggak jelas. Mereka saling bertemu dan becanda. Nah, untuk yang belum tau film animasi ini disertakan dalam film Toy Story 3 pada tahun 2010.

Segitu dulu. Nanti dilanjut lagi. Okeh?!

Komentar