short film - the exit room

Kisah wartawan perang itu nggak emang nggak pernah bisa lepas dari tegang yah. 

Lagi punya waktu luang 10 menit? Kita deg-degan bareng yuk. P! mau menayangkan film pendek thriller yang bakal bikin 10 menit kamu penuh ketegangan dan berakhir kemarahan. Film ini berjudul The Exit Room. Ceritanya, di tahun 2021, Amerika cekcok mulu. Konflik banyak terjadi. Tapi, pemerintah nggak mau masalah itu diliput masyarakat banyak. Jadi, setiap wartawan yang ketauan meliput akan dipenjara dan didor!!

Yah, namanya juga wartawan ya, fren, selalu ada 'tawan' di dalam wartawan. Menjadi wartawan konflik itu emang pertaruhannya besar. Tapi pekerjaan itu harus tetap dilakukan demi penyebaran berita. Karena itulah, tokoh di film ini, Joseph, bersikukuh meliput konflik. Namun seperti yang bisa diduga. Dia tertangkap!

Dipenjara? udah pasti dia disiksa. Dia diseret ke ruang eksekusi. Diikat ke rantai dan siap didor!!. Tentu, eksekusi nggak berlangsung cepat. Ada usaha keras dari Joseph untuk terus melawan. Apalagi, di rumahnya, dia punya istri cakep dan anak bayi. Kekuatan besar mau nggak mau terhimpun di dirinya untuk melawan.

Kalau dilihat dari judulnya, The Exit Room memang menampilkan cerita pelarian. Tapi benarkah Joseph bisa kabur? Simak sendiri aja deh filmnya.

Film garapan sutradara Todd Wiseman Jr ini patut diberi jutaan jempol. Sinematografinya juara satu. Begitu pula dengan editingnya. Scene demi scene seolah bersekongkol untuk bikin kita deg-degan sepanjang film. Dialog dalam film nggak begitu banyak, tapi kita bisa merasakan betul pengalaman si aktor dalam film.

Dari film ini juga kita bisa tau gimana rasanya kalau negara itu didominasi oleh militer. Serem banget kan? Hmm, gimana rasanya yah jadi temen-temen kita yang di Thailand yang sekarang negaranya lagi dikudeta sama militer. haha. Jadi jauh gini ngobrolnya. Okelah, mari kita simak:

Untuk temen-temen yang nggak bisa nonton film ini karena Vimeo-nya diblokir, P! punya cara untuk mengakalinya. Klik ini

Komentar