whiplash drum

Gara-gara nggak ada yang mau mendanai film panjangnya waktu itu, dibuatlah film ini.

Siapa yang udah pada nonton film Whiplash? Film peraih Oscars 2015 ini bercerita tentang anak muda bernama Andrew Neiman, yang bercita-cita jadi drummer terbaik. Dibawah arahan Fletcher, si instruktur yang terkenal kejam, dia berlatih keras demi mewujudkan impiannya.

Ternyata jauh sebelum film ini dibuat versi panjang, Damien Chazelle selaku sutradara dan penulis pernah membuatnya dalam versi film pendek lho. Hal ini, karena Damien Chazelle nggak mendapatkan dana buat memproduksi film panjang. Akhirnya dia membuat film pendek Whiplash dan mengirimnya ke Sundance Film Festival 2013. Melalui kesempatan screening di sanalah, dia berhasil dapetin investor buat mendanai film ini jadi versi panjang.

Nah, di versi film pendeknya, cerita yang ditampilkan adalah ketika Neiman (disini diperankan oleh Johny Simmons) mengikuti kelas latihan pertamanya setelah diajak bergabung ke dalam band yang dikomandani oleh Flecther (diperankan J.K. Simmons). Soal dialog dan adegan secara keseluruhan sih sama persis dengan versi panjang.

Tapi buat yang belom sempet nonton, ini bisa jadi penambah rasa penasaran lo buat nonton film aslinya di bioskop. Sementara buat yang udah nonton, lo pasti setuju kalo peran Neiman emang lebih pas dimainkan sama Miles Teller. Sementara Fletcher udah milik J.K. Simmons seoranglah.

Langsung tonton aja nih film yang jadi asal muasal Whiplash.

 

Komentar

Login to P!