erix_soekamti.jpg

Selain menjadi vokalis dan bassist dari Endank Soekamti, Erix Soekamti juga bikin video vlog lho.

Nggak cuma main band, Erix Soekamti yang merupakan vokalis dan bassist dari Endank Soekamti juga aktif produktif untuk bikin yang namanya video diary, sebut aja vlog gitu deh. Nah, vlog milik Erix ini diberi nama Diary of Erix Soekamti (DOES). Projek pribadinya ini dimulai sejak bertahun-tahun lalu dan di awal tahun 2017 ini dirinya baru aja merilis DOES dengan durasi terpanjang yang pernah dibuatnya.

Video DOES ini pun berjudul Living on Board: In Eastern Indonesia dan berdurasi sekitar 100 menit yang dirilis pada 21 Januari 2017 lalu melalui YouTube account pribadinya. Living on Board: In Eastern Indonesia ini menampilkan Erix yang mengambil perjalanan selama 10 hari dari 7-17 Januari 2017 menggunakan kapal pinisi bernama KLM. Kurabesi The Explorer milik sepasang suami istri yakni Bustar dan Rani yang digunakan untuk menyusuri Indonesia Timur. Rute yang dijalani oleh Erix adalah Sorong - Misol - Fakfak - Triton - Kaimana. Selain itu, di tengah perjalanan Erix juga menunjukkan keindahan alam bawah laut dengan format kamera 360 derajat yang diambil dari kedalaman dua puluh meter. Cool!

Disutradarai oleh Erix Soekamti sendiri, dirinya mengakui pengerjaan film ini hanya memakan waktu singkat. Untuk pengambilan gambar memakan sepuluh hari, dan proses penyuntingannya hanya memakan waktu dua hari. "Semoga ini bisa jadi pemicu buat kita semua untuk mencintai apa yang kita punya dengan cara yang kita suka," tulis Erix melalui rilis pers.

Dia juga mengungkapkan bawah tujuan awal dari perjalanannya ke Indonesia Timur tak lain adalah bagian dari survei lokasi pembuatan album Endank Soekamti kedelapan, yang rencananya akan dibuat pada bulan puasa nanti, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Gimana sih serunya Erix menuju Indonesia Timur dan keindahan dari Indonesia di bagian ujung sendiri itu? Nih, gaaaas langsung aja brooo videonya.

Komentar