Dari aktor, rapper, sampe penyiar radio.
Aktor yang memiliki nama asli Nyoman Oka Wisnupada Antara baru aja sukses tampil di Sundance Film Festival lewat dua filmnya berjudul Killers dan The Raid 2: Berandal.
 
Aktor yang mengawali debutnya di film berjudul Gue Kapok Jatuh Cinta (2006). Saat itu, Oka juga dipercaya buat mengisi soundtracknya. Tapi, akting Oka Antara mulai diakui saat dia memerankan Syaiful dalam film Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo. 
 
Terbukti setelah itu, banyak deretan film yang berhasil dia mainkan antara lain Sang Penari (2011), Hari Untuk Amanda (2010), dan Queen Bee (2009).  Dan yang terbaru adalah dua film yang bakal dirilis tahun  ini. 
 
“Film saya sebelumnya selalu film drama”, kata Oka yang mengaku nggak sempet istirahat karena selesai syuting Killers langsung lanjut The Raid 2: Berandal.
 
Dia juga harus memutar karakternya 180 derajat dari karakter pembunuh menjadi seorang mafia di film The Raid 2: Berandal. Di film Killers, Oka Antara beradu akting dengan aktor Jepang Kazuki Kitamura. Ini sekaligus jadi film kolaborasi pertamanya setelah vakum selama 2 tahun.
 
Ia juga pernah meraih penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung (2009), dan Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Award (2010).
 
Dan nggak cuma sebagai aktor, cowok asal Bali ini ternyata juga sempet jadi penyiar salah satu radio swasta. Obsesinya sekarang adalah menjadi film maker yang memproduksi film-film bergenre sosio-historis, sosio-kultural, maupun sosio-ekonomis. 
 
(Foto: diambil dari horror cult films)

Komentar