Princess Diana

Kebetulan yang nggak biasa.

Biopics adalah salah satu jenis film yang susah banget dibuat mengingat ini menyangkut kisah nyata seseorang yang penting di dunia. Yaiyalah yah, kalo orangnya nggak penting pasti nggak ada produser yang ngelirik buat bikinin film. Dalam proses pembuatan film ini tentu nggak cuma dibutuhkan berbagai sumber yang akurat, aktor yang bakal berperan sebagai tokoh yang jadi sorotan utama juga jadi hal yang sangat krusial. Wajahnya diusahakan mirip sama tokoh aslinya. Sebenernya ada dua cara sih buat mendapatkan kemiripan itu yaitu dengan pakai make up atau emang ada aktor yang wajahnya mirip. Masing-masing ada tantangannya. Kalo pakai make up berarti yang punya PR berat si tukang riasnya. Kalo pakai cara kedua, bakal susah juga. Nyari orang yang wajahnya mirip tuh susah banget loh. Kalo pun ada, dia belum tentu bisa akting. Ya kan??

Meskipun nyari orang yang mirip susah, bukan berarti nggak bisa sama sekali. Buktinya aja ada beberapa film biopics yang sukses berat. Aktor yang terpilih buat memerankan tokoh utamanya punya wajah yang mirip banget. Pokoknya bagai pinang dibelah-belah deh, kayak anak kembar yang lahir dari orangtua yang berbeda. Ditambah lagi dengan sedikit polesan make-up, makin sempurna deh level kemiripannya.

Siapa aja sih aktor dan tokoh yang dimaksud? Ini nih. Lo bisa bandingin sendiri deh tingkat kemiripannya.

Val Kilmer - Jim Morrison

jim morrison

Robert Downey Jr. -Charlie Chaplin

Charlie Chaplin

Antonio Banderas - Pablo Picasso

Pablo Picasso

Wood Harris - Jimi Hendrix

Jimi Hendrix

Emma Stone and Steve Carrell - Jean King and Bobby Riggs

Jean King and Bobby Riggs

Jim Carrey - Andy Kaufman

 Andy Kaufman

Rami Malek - Freddie Mercury

Freddie Mercury

Ashton Kutcher - Steve Jobs

Steve Jobs

Jennifer Lopez - Selena

Selena

Naomi Watts - Princess Diana

Princess Diana

Denzel Washington - Malcolm X

Malcolm X

Fix! Mereka emang mirip banget. Nggak salah deh kalo akhirnya para aktor itu yang terpilih buat bermain di film biopics tentang tokoh-tokoh yang mendunia itu.

Sumber: Brainberries 

Komentar