Jennifer Lawrence

They deserve more.

Selama ini sebagian besar dari kita beranggapan bahwa para aktor selalu dibayar dengan upah yang setimpal untuk tiap aktingnya. Nggak peduli peran apa yang mereka mainkan, pokoknya mereka akan mendapatkan bayaran yang nggak biasa. Akan tetapi apa yang kita pikirkan itu ternyata nggak selalu benar. Ada juga loh aktor bertalenta luar biasa yang memerankan karakter iconic dalam sebuah film tapi hanya mendapat bayaran yang rendah. Alasannya adalah mereka suka sama cerita di film tersebut atau emang mereka butuh film itu buat mendongkrak karier. Hal itulah yang pernah dialami oleh beberapa aktor yang berikut ini.

1. Brad Pitt – Thelma & Louise

Brad Pitt

Meminta Brad Pitt untuk bermain dalam sebuah film dengan bayaran rendah tentu udah terdengar nggak masuk akal saat ini. Dia pasti udah punya standar yang tinggi. Hal berbeda terjadi pada tahun 1991. Untuk peran dan aktingnya yang ciamik di film "Thelma & Louise", Brad Poitt hanya menerima bayaran sekitar 6000 ribu dolar AS.

2. Harrison Ford – Star Wars

Harrison Ford

Sebelum George Lucas memutuskan buat mengubah "Star Wars" jadi "Star Wars Episode IV: A New Hope" Harrison masih belom terlalu dikenal sebagai Han Solo. Nggak heran dia hanya dibayar 10 ribu dolar AS untuk perannya. Hal yang sangat berbeda terjadi pada saat dia membintangi Episode VII. Harrison dibayar 25 juta dolar. Lonjakan yang luar biasa yaaah?

3. Hilary Swank – Boys Don’t Cry

Hilary Swank

Hilaru Swank berhasil membawa pulang Oscar untuk perannya yang sangat ikonik di film "Boys Don't Cry". Meski begitu, lo harus tahu bahwa dia hanya dibayar 3000 dolar AS saja untuk peran ini. Uwuuuw~ Bayaran yang cukup rendah yah. Kayaknya buat bayar asuransi kesehatannya aja nggak cukup tuh. Hihi.

4. Jonah Hill – The Wolf of Wall Street

Jonah Hill

Bayaran yang diterima Johan Hill akan berasa recehan banget kalo dibandingan dengan apa yang diterima oleh Leonardo DiCaprio di film ini. Leonardo dapat bayaran senilai 25 juta dolar AS sedangkan Jonah Hill cuma mendapatkan 60 ribu dolar. Perbandingan yang teramat jauh bukan?

5. Jennifer Lawrence – Winter’s Bone

Jennifer Lawrence

Seorang Jennifer Lawrence juga pernah menerima bayaran yang cukup murah. Dalam film berjudul "Winter's Bone", dia hanya menerima 3000 ribu dolar AS saja. Akan tetapi ini adalah awal dari puncak kariernya. Setelah film ini dia mulai masuk nominasi Oscar dan kariernya melonjak.

Komentar