avatar

Penyesalan emang selalu datang belakangan.

Momen aktor nolak sebuah peran bukanlah adalah hal yang cukup sering terjadi. Alasannya bisa beragam banget sih misalnya aja karena jadwal yang bentrok, naskah yang kurang disukai, dan masih banyak lagi. Nah, dari sekian banyak momen penolakan ini ternyata ada beberapa aktor yang akhirnya nyesel. Yaaash, mereka nyesel karena ternyata peran dan film yang dia tolak itu sukses berat.

Pengen tahu, siapa aja sih aktor yang sempat menyesal dalam hidupnya karena menolak peran di film? Inilah mereka.

1. Sean Connery - Gandalf 'The Lord of the Rings'

sean

Via Warner Bros

Sang aktor bilang kalo dia nggak bisa paham sama naskah yang diberikan. Dia akhirnya ngerasa nggak tertarik buat bergabung dengan film The Lord of the Rings. Padahal saat itu dia ditawari 10 juta dolar AS per film dan dapat bonus 15 persen dari keuntungan. Sayangnya, Sean tetep nolak peran tersebut. Yaaah, akhirnya nyesel sendiri kan?

2. Tom Cruise - Edward 'Edward Scissorhands'

tom

Via Fox movies

Untuk film ini, Tom Cruise menolak mengambilnya bukan alasan jadwal bentrok atau bayaran yang kurang. Masalah utamanya adalah Tim Burton menolak buat bikin happy ending untuk film ini.

3. Will Smith - Neo 'The Matrix'

Will smith

Via Warner Bros

Will Smith adalah aktor yang pertama dipilih untuk berperan sebagai Neo karena kesuksesannya di Men in Black dan Independence Day. Akan tetapi Will mengatakan bahwa dia nggak paham alur cerita di film tersebut. Dia ngerasa kurang pintar untuk bisa masuk ke peran tersebut hingga akhirnya dia nggak mau ambil peran ini.

4. Gwyneth Paltrow - Rose 'Titanic'

gwyneth

Via Paramount pictures

James Cameron awalnya pengen banget Gwyneth Paltrow yang bermain sebagai Rose. Sayangnya sang aktris nolak setelah dia baca naskah. Dia merasa film itu terlalu sentimentil. Di sisi lain, Gwyneth juga punya proyek lain yang saat itu dianggap lebih menarik dibandingkan Titanic.

5. Matt Damon - Jake Sully 'Avatar'

avatar

Via Fox Movies

Damon sempat ditawari peran sebagai Jake Sully tapi dia harus menolak tawaran itu karena udah terlanjur punya komitmen lain. Sang aktor kemudian mengatakan bahwa sampai saat ini dia masih nyesel karena nolak peran menarik ini.

Komentar