Karena jadi aktor nggak boleh setengah-setengah.

Masing-masing dari kita pasti punya karakter film yang membekas banget dengan beragam alasan. Nah, enam aktor yang mau kita omongin kali ini juga dianggap cukup membekas di benak penonton. Bukan karena aktingnya yang jelek atau kontroversi. Sederet aktor yang memerankan karakter ini rela ngubah penampilannya secara drastis. Ada yang rela kelaparan demi keliatan kurus dan lemah dana da juga yang berusaha keras buat menggemukkan badan.

Siapa sajakah mereka? Ini dia daftar nama dan sedikit keterangannya.

1. Charlize Theron - Monster

Ada banyak pengorbanan yang dilakukan seorang Charlize Theron demi perannya di film Monster. Dia nggak cuma harus menaikkan berat badan hingga 13 kilogram tapi juga mewarnai rambutnya, mencukur abis bulu mata, pakai prosthetic dentures dan make up tebel yang bikin kulitnya keliatan udah menua.

2. Jared Leto - Dallas Buyers Club

Aktor yang satu ini rela menurunkan berat badannya hinggal 13 kilogram. Untungnya usaha ini nggak sia-sia karena dia berhasil membawa pulang piala Oscar. Demi lebih masuk ke perannya ini Leto juga selalu bertingkah seperti saat lagi syuting termasuk saat dia lagi belanja looh.

3. Christian Bale - American Hustle

Untuk peran yang satu ini Christian Bale menaikkan berat badannya hingga lebih dari 14 kilogram. Untuk mengembalikan berat badannya lagi setelah syuting selesai, dia mengaku butuh waktu lebih dari enam bulan.

4. Gwyneth Paltrow - Shallow Hal

Gwyneth Paltrow mendapatkan peran sebagai seorang perempuan yang mengalami obesitas. Untuk perannya ini dia harus mengahabiskan waktu sekitar 4 jam khusus buat make up aja. Uniknya, dia memutuskan untuk tetep pakai make up dan kostum yang sama saat dia lagi jalan-jalan di luar jam syuting.

5. Elle Fanning - Three Generations

Elle berperan sebagai seorang transgender di mana dia pakai pakaian cowok dengan rambut pendek. Meski film ini banyak menuai kritik, penampilan Elle tetep diakui keren apalagi dia disandingkan dengan bintang Hollywood.

6. Rooney Mara - The Girl with the Dragon Tatto

Berperan sebagai Lisbeth membuat Rooney Mara harus menurunkan berat badannya secara dratis. Sebenernya David Fincher, sutradara film ini, nggak meminta Mara buat melakukan hal tersebut. Akan tetapi dia tetep melalukannya demi terlihat kurus banget kayak tampilan yang seharusnya. Piercing yang dia punya di banyak tempat di tubuhnya itu juga beneran looh.

Komentar