harry potter

Pada nggak mau memerankan nih.

Kita punya banyak karakter iconic dari film. Saking iconic-nya, seorang aktor bahkan udah identik banget sama karakter itu. Akan tetapi sebelum akhirnya mendapatkan aktor yang pas, ternyata beberapa karakter ini ditolak sama beberapa aktor ternama loh. Yaps, seolah-olah kayak nggak ada yang mau memainkan peran ini dengan beragam alasan. Siapakah karakter yang dimaksud dan aktor yang nolak? Simak nih.

1. Wolverine - X Men Origins" Wolverine

wolverine

Pertama kita mulai dari sosok Wolverine. Sebelum akhirnya jatoh ke tangan Hugh Jackman, karakter ini udah ditawarkan ke beberapa aktor yang saat ini namanya lagi naik. Satu di antaranya adalah Russell Crowe yang udah terkenal sebagai bintang di Gladiator. Crowe sih awalnya tertarik lalu nggak mau setelah dia tahu tawaran upah yang bakal dia terima untuk peran ini.

2. Captain Jack Sparrow - Pirates of the Caribbean

captain jack sparrow

Yah, kalo sekarang mah pasti banyak yang pengen ambil peran iconic dulu. Akan tetapi dulunya, karakter ini ditolak-tolak loh. Nggak cuma sama satu aktor aja lo, Matthew McConaughey, Hugh Jackman, hingga Jim Carrey pernah ditawari dan menolak. Jackman mengaku lagi sibuk, McConaughey nggak suka sama karakternya, Carrey lebih milih buat main di Bruce Almighty.

3. Neo - The Matrix

neo

Siapa sangka karakter seikonic Neo pernah dilempar ke sana sini sama aktor. Wachowski brothers awalnya menawarkan peran itu ke Will Smith yang udah terkenal gara-gara Men in Black. Sayangnya Will lagi sibuk syuting Wild, Wild West. Lalu, Leonardo DiCaprio dan Tom Cruise juga sempat ditawari tapi mereka semua nolak.

4. Harry - Harry Potter

harry potter

Pemeran utama untuk film ini ternyata susah nyarinya loh. Awalnya sih mau Liam Aiken buat jadi Harry yang saat itu usianya baru 10 tahun. Dia dianggap mumpuni. Akan tetapi JK Rowling kurang cocok. Dia mau aktor utamanya harus dari British. Akhirnya peran ini jatoh ke tangan Daniel Radcliffe.

5. Severus Snape - Harry Potter

severus snape

Awalnya Tim Roth udah ikut audisi untuk peran Snape. Joan Rowling bahkan udah setuju juga untuk ngasih peran ini ke Roth. Akan tetapi dia malah memilih buat bergabung dengan. Yaudah, akhirnya harus nyari pengganti dan dapat Alan Rickman.

Komentar