christian terminator

Kirain semuanya tetep lancar aja.

Nggak cuma sepak bola aja, dalam proses pembuatan film ternyata sering juga terjadi pergantian pemain. Karena beragam alasan, karakter tertentu bisa diperankan oleh aktor lain. Hal ini terjadi nggak cuma sekali atau dua kali loh. Tim harus merekrut aktor baru demi melancarkan proses produksi. Akan tetapi nggak semuanya emang bisa berjalan lancar. Ada juga nih beberapa film yang mengalami masalah setelah pergantian aktor.

1. Mike Myers - Shrek

mike shrek

Mike Myers jadi sosok yang nggak bisa dipisahkan sama karakter Ogre. Tahu nggak sih kalo sebelum Mike, ternyata suara karakter ini diisi oleh Chris Farley. Sayangnya, dia meninggal pada tahun 1997 sebelum dia menyelesaikan rekaman untuk semua dialog. Akhirnya, Mike Myers ditunjuk sebagai pengganti. Masalah muncul saat dia ngotot kalo naskahnya harus ditulis ulang. Proses rekaman juga dilakukan ulang karena dia mau pakai aksen Scottish.

2. Christian Bale - Terminator Salvation

christian terminator

Pergantian pemain yang dilakukan untuk franchise ini ternyata juga nggak mulus. Christian Bale yang dianggap sebagai aktor kelas tinggi ternyata nggak menjamin bikin proses syuting jadi lancar. Ada momen saat Shane Hurlbut jalan di set pada saat Bale lagi syuting. Sang aktor akhirnya berteriak dan ngomel. Rekaman momen memalukan sampai tersebar dan ini jadi sesuatu yang nggak bagus.

3. Jeffrey Weissman - Back to The Future Part II and III

jeffrey

Penampilan yang sangat terkenang dari Cripsin Glover adalah saat dia jadi George McFly di Back to the Future. Sayangnya, dia nggak mau balik lagi di film berikutnya. Akhirnya, aktor Jeffrey Weissman harus menggantikan dia. Wajahnya ditutup pake prosthetics supaya tetep mirip dengan Glover. Akan tetapi Glover nggak terima sama hal ini. Dia akhirnya membawa masalah ini ke ranah hukum. Dia nggak terima wajahnya dipakai seenaknya.

4. Raymond Ochoa - The Good Dinosaur

raymond ochoa

Via Twitter

Sedari awal kita udah bahas kalo pergantian aktor bukan hal yang nggak biasa. Akan tetapi kadang keputusan itu menimbulkan konsekuensi yang nggak mudah. Misalnya aja saat ada cast baru untuk film The Good Dinosaur. Pengisi suara untuk Arlo yang awalnya Lucas Neff diganti sama Raymond Ochoa. Dia lebih muda dan akhirnya pengisi suara untuk yang lain harus diganti demi menyesuaikan sama pergantian itu.

Komentar