jackiechan

Udah trauma nih kayaknya.

Secanggih apapun teknologi yang digunakan dalam proses produksi film, nyatanya sampai saat ini masih ada aja kecelakaan yang mungkin terjadi saat melakukan adegan tertentu. Nggak heran nih kalo akhirnya beberapa aktor mengalami trauma atau ketakutan bakal terjadi hal buruk apalagi kalo mereka harus melakukan adegan yang berbahaya. Nah, demi melancarkan semuanya ada yang namanya stunt double.

Emang sih masih ada juga aktor yang berani melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa pakai stunt double, tapi bukan itu yang mau kita bahas. Berikut ini kita akan bahas aktor besar yang sekarang ini udah nolak melakukan adegan berbahaya dan selalu milih pakai stunt double.

1. Ryan Reynolds

 ryan reynolds deadpool

Via thethings.com

Dulunya sih Reynolds masih mau melakukan beberapa adegan berbahaya sendiri. Akan tetapi masa itu udah habis. Setelah pada tahun 2012 dia mengalami patah tulang gara-gara syuting film Safe House, Reynolds cukup trauma. Sang aktor saat ini punya tim yang terdiri dari 4 stuntmen untuk film high action misalnya aja Deadpool.

2. Sandra Bullock

sandrabullock

Via E! News

Sama kayak Ryan Reynold, Sandra Bullock awalnya juga mau melakukan adegan bahaya. Kemudian semua berubah sejak tahun 2010. Setelah dia mengadopsi ankanya, dia nggak mau ambil resiko dengan malukukan adegan yang mengancam keselamatannya.

3. Samuel Jackson

samueljackson

Via Looper

Sampai saat ini Samuel Jackson udah punya kurang lebih 200 peran. Banyak yang menyukainya untuk diajak kerjasama karena sang aktor dikenal sangat mudah beradaptasi. Kalo ditanya soal penolakkannya melakukan adegan bahaya, sang aktor malah balik nanya 'kenapa dia harus ngelakuin itu?'. Menurutnya, kalo mau karier yang panjang, ya mendingan nggak usah membahayakan diri sendiri. Hmmm, ada benernya juga sih kalo dipikir-pikir.

4. Jackie Chan

jackiechan

Via Looper

Dulunya Jackie Chan bisa disebut sebagai the king of stunts tapi semua udah berakhir. Dia memutuskan buat pensiun melakukan adegan bahaya sendiri. Sang aktor yang hampir meninggal pada saat syuting Armour of God ini merasa bahwa dia harus berhenti melakukan adegan itu. Dia bilang kalo dia udah nggak muda lagi dan nggak mau ambil resiko untuk menghabiskan masa tuanya dengan hanya duduk di kursi roda.

Komentar