harrison ford patheos

Filmnya nggak oke.

Ketika aktor udah mulai terkenal, pasti 'tarif' yang dipasang buat ambil satu peran juga akan naik drastis. Film makers pun seringkali merelakan budget yang luar biasa gede buat aktornya. Yaaah, banyak sih yang pada akhirnya berhasil dan film itu meledak di pasaran sehingga keuntungannya luar biasa. Akan tetapi, ada juga yang apes. Contohnya aja aktor dengan bayaran mahal berikut ini. Mereka dapat budget yang gede banget buat peran yang b aja bahkan bisa dibilang gagal.

1. Arnold Schwarzenegger

arnold batman

Udah pernah nonton Batman & Robin? Film itu mengajak Arnold Schwarzenegger. Sayangnya, dia hanya muncul beberapa menit aja. Bahkan, banyak yang beranggapan kalo karakter Mr. Freeze tuh nggak penting-penting amat. Kalo nggak ada dia, cerita tetep berjalan. Padahal demi beberapa menit itu, Arnold dibayar 25 juta dolar. Sejujurnya itu agak buang-buang duit sih menginggat film ini nggak laku.

2. Johnny Depp

johnny depp

Via Yahoo

Mungkin Disney ngerasa kalo film Into the Woods tuh kurang greget. Akhirnya mereka menambahkan Johnny Depp buat jadi Big Bad Wolf. FYI, kayaknya itu adalah peran terkecil yang pernah diambil sama Depp. Mungkin karena perannya nggak seberapa, Depp cuma minta bayaran 1 juta dolar padahal biasanya tarif dia 20-25 juta dolar.

3. Angelina Jolie

angelina jolie

Via Decider

Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi, tentu film makers harus siap budget yang gede buat Jolie. Dia pernah mendapatkan bayaran sampai 8 juta dolar untuk Beowulf. Itu adalah angka yang cukup besar pada masanya.

4. Harrison Ford

harrison ford

Via Patheos

Tahu nggak berapa yang didapatkan Harrison dari film K-19: The Widowmaker? Dia syuting selama kurang lebih 20 hari dan dapat bayaran 25 juta dolar, dia juga dapat 20% dari keuntungan film tersebut. Padahal film ini punya pendapatan yang kecil dan sangat mengecewakan. Bahkan, banyak yang menyebut bahwa ini adalah film terburuk yang pernah melibatkan Harrison Ford.

5. Benicio Del Toro

benicio del toro

Via Pinterest

Kasus yang satu ini agak beda dari aktor yang sebelum-sebelumnya. Benicio Del Toro ternyata sempat hampir menjadi pemeran utama di American Gangster. Sayangnya, Universal menghapus sementara film itu dari list. Untungnya Benicio udah menandatangani kontrak dan dia tetep dapet 5 juta dolar AS. Dia sama sekali nggak kerja tapi dapet bayaran yang gede.

Komentar