billmurray

Apa alasannya yah?

Memilih aktor buat memerankan karakter tertentu emang bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Nggak heran kalo untuk satu karakter aja harus lewat banyak proses dan banyak aktor yang dikasih tawaran atau diaudisi. Hal itu pulalah yang terjadi untuk karakter Batman. Ternyata ada banyak aktor yang hampir jadi Batman. Berikut ini baru sebagian kecil dari aktor yang pernah diincar buat main Batman.

1. Wes Bentley

wes

Sebelum Ben Affleck bermain di Batman v. Superman, pihak Warner Bros sempet nanya ke Christoper Nolan siapa aktor yang cocok buat peran itu. Nolah merekomendasikan Wes Bently yang udah sukses di film Interstellar, American Beauty, dan American Horror Story. Akan tetapi Warner Bros nggak masukin nama Wes Bently dan lebih memilih Affleck.

2. Bill Murray

billmurray

Pernah ada pembahasan antara Warner Bros dan Ivan Reitmen soal bikin film Batman di pertengahan tahun 80-an. Reitman saat itu pengen Bill Murray jadi bintang utama dengan Eddie Murphy sebagai Robin. Sayangnya film itu nggak pernah jadi padahal udah ada pergantian penulis naskah sampai 9 kali.

3. Willem Dafoe

willem

Dulu pernah ada rumor yang menyebutkan kalo Willem Dafoe bakal jadi Joker. Itu salah sih karena Tim Burton sempat ada obrolan sama Willem soal dia akan jadi Batman. Akan tetapi hal itu nggak pernah jadi nyata. Sampai sekarang belom ada yang tahu sih alasannya apa.

4. Pierce Brosnan

brosnan

Sebelum akhirnya memilih Keaton, Tim Burton sempet bertemu dengan beberapa aktor untuk menawarkan peran Batman. Tim Burton bahkan sempet ketemu sama Pierce Brosnan. Saat itu Brosnan menolak tawaran menjadi Batman. Dia mengatakan "any guy who weras his underpants outside his trousers cannot be taken seriously".

5. Tom Hanks

tomhanks

Aktor lain yang juga sempat dapat tawaran tapi memilih buat menolaknya adalah Tom Hanks. Entah apa alasannya sampai aktor ini nggak mau menerima peran sebagai Batman. Mungkinkah dia ngerasa kalo dia nggak akan bisa bikin film ini sukses atau apa yah alasannya?

Komentar